Bitcoin Tembus U$66 Ribu Pecah Bitcoin All Time High! 1 Bitcoin Berapa Rupiah Hari Ini Terus Melambung!

- 21 Oktober 2021, 06:50 WIB
Ilustrasi Logo Mata Uang Bitcoin. Bitcoin Tembus U$66 Ribu Pecah Bitcoin All Time High! 1 Bitcoin Berapa Rupiah Hari Ini Terus Melambung!
Ilustrasi Logo Mata Uang Bitcoin. Bitcoin Tembus U$66 Ribu Pecah Bitcoin All Time High! 1 Bitcoin Berapa Rupiah Hari Ini Terus Melambung! //Unsplash/Bermix Studio


PORTAL PURWOKERTO - Bitcoin all time high terjadi malam ini, Rabu 20 Oktober 2021 dengan menembus angka U$66 ribu atau lebih dari Rp932 juta.

Sepanjang hari mata uang crypto Bitcoin mencatatkan kenaikan positif pada pasar sebesar 5,81 persen dengan harga terendah U$62.350 dan angka tertinggi U$66.974.

Bitcoin adalah mata uang crypto terdesentralisasi pertama di dunia. Yaitu aset digital yang menggunakan Public Key Cryptography untuk mencatat, menandatangani, dan mengirim transaksi melalui Bitcoin blockchain.

Mata uang crypto Bitcoin awalnya diluncurkan 3 Januari 2009 oleh Satoshi Nakamoto, seorang atau sekelompok pemrogram anonim.

Baca Juga: Bitcoin Ditutup pada Rekor Tertinggi di Bursa ETF, Kurs Indonesia jadi Rp922 Juta dan Terus Naik!

Bitcoin digunakan sebagai sistem pembayaran elektronik peer-to-peer untuk mentransfer sejumlah nominal melalui internet. Bitcoin bertindak sebagai penyimpan nilai emas dan perak di dunia maya.

Satu bitcoin terdiri dari 100.000.000 satoshi (unit terkecil dari bitcoin). Ini membuat bitcoin dapat dibagi hingga 8 tempat desimal.

Tak heran nilai Bitcoin selalui di atas mata uang crypto lainnya. Satu bitcoin yang terdiri 100 juta satoshi ini memungkinkan orang untuk membeli pecahan bitcoin hanya dengan satu dolar AS.

Sebagai ilustrasi, saat ini menurut bitcoin,co.id harga 1 Bitcoin berapa rupiah adalah Rp925 juta.

Bila pembelian bitcoin dipecah menjadi 100 juta satoshi, artinya satu satoshi adalah Rp1,25.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x