5 Cara Ajukan KUR BRI Untuk TKI Lewat HP, Plafon Sampai Rp25 Juta

- 3 November 2021, 21:18 WIB
 5 Cara Ajukan KUR BRI Untuk TKI Lewat HP, Plafon Sampai Rp25 Juta
5 Cara Ajukan KUR BRI Untuk TKI Lewat HP, Plafon Sampai Rp25 Juta /Maria Nofianti/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – KUR BRI yang selama ini diketahui sebagai program pinjaman ringan bagi pelaku UMKM, ternyata bisa dimanfaatkan untuk modal bagi Anda yang akan berangkat kerja keluar negeri sebagai buruh migran.

KUR BRI atau Kredit Usaha Rakyat yang disalurkan oleh bank BRI ternyata tidak hanya diperuntukkan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) saja.

Namun juga bisa dimanfaatkan oleh para pekerja migran yang akan berangkat bekerja di luar negeri.

Dikutip Portal Purwokerto dari kur.bri.co.id, bank BRI memiliki 3 jenis KUR BRI yang salah satunya adalah KUR BRI untuk TKI.

Baca Juga: Hore! Bunga KUR BRI 2021 Turun, Simak Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2021

KUR BRI untuk TKI ini dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan pemberangkatan bagi pekerja migran atau TKI yang akan berangkat ke luar negeri.

Secara umum KUR BRI untuk TKI memiliki ketentuan yang sama dengan jenis KUR BRI lainnya, seperti masalah suku bunga KUR BRI, tenor atau masa pinjaman KUR BRI, serta tidak adanya biaya administrasi dan provisi.

Untuk syarat pengajuan KUR BRI untuk TKI secara umum juga sama dengan syarat pengajuan KUR BRI lainnya, namun pada KUR BRI untuk TKI ada beberapa ketentuan khusus yang harus dipenuhi oleh calon nasabah.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai pekerja migran atau TKI dan membutuhkan pembiayaan untuk berangkat ke luar negeri, berikut informasi selengkapnya terkait KUR BRI untuk TKI:

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: KUR BRI: kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x