10 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Resmi OJK 2021, Mungkin Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Anda

- 12 November 2021, 12:28 WIB
10 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Resmi OJK 2021, Mungkin Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Anda
10 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Resmi OJK 2021, Mungkin Bisa Jadi Bahan Pertimbangan Anda /ANTARA/Akbar Nugroho

PORTAL PURWOKERTO – Berikut 10 aplikasi pinjaman online bunga rendah resmi OJK 2021, yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan buat Anda.

OJK terus meminta para perusahaan penyedia jasa pinjaman online supaya bisa memangkas bunga pinjaman online agar lebih terjangkau lagi oleh masyarakat.

Seperti diketahui bersama bahwa bunga pinjaman online untuk pinjaman produktif saat ini 16% – 30% per tahun. Sedangkan bunga pinjaman konsumtif dibatasi 0,8% per hari dengan maksimal bunga dan biaya lainnya tidak lebih dari 100%. Hal ini berarti bunga, denda, dan biaya lainnya tidak boleh melebihi utang pokok.

Menanggapi permintaan OJK terkait penurunan bunga pinjaman online, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pun merencanakan akan memangkas bunga kredit harian hingga 50%.

Sama seperti OJK, AFPI juga berharap dengan menurunnya bunga pinjaman online masyarakat bisa membedakan layanan pinjaman online yang resmi dengan pinjol ilegal.

Baca Juga: Bahaya, MUI Sebut Pinjol Haram, Ini Pengganti Pinjol Usulan MUI 

OJK saat ini telah menetapkan 104 penyedia jasa pinjaman online legal yang memiliki izin operasi dari OJK.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman online dengan bunga rendah, berikut daftar 10 aplikasi penyedia jasa pinjaman online lengkap dengan penjelasan suku bunganya yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan pinjaman.

Berikut suku bunga yang dikenakan 10 pinjol legal:

1. Uang Teman

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: ojk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x