Daftar Pinjol Legal 2021 OJK, Pinjol Legal Bunga Tinggi dan Teror, Netter: Barbarnya Kayak Yang Ilegal

- 21 November 2021, 11:28 WIB
Daftar Pinjol Legal OJK 2021, Pinjol Legal Bunga Tinggi dan Teror, Netter: Barbarnya Kayak Pinjol Ilegal
Daftar Pinjol Legal OJK 2021, Pinjol Legal Bunga Tinggi dan Teror, Netter: Barbarnya Kayak Pinjol Ilegal /tangkapan layar Instagram OJK

PORTAL PURWOKERTO : Secara berkala Otoritas Jasa Keuangan, OJK merilis daftar perusahaan peminjaman secara online, pinjol ilegal dan daftar pinjol legal 2021.

Sampai 16 November 2021 terdapat 104 daftar pinjol legal 2021 yang diumumkan OJK, terdaftar dan berizin.

Sebanyak 104 daftar pinjol legal 2021 adalah pinjol yang dirilis OJK.

Meski pinjol OJK sudah menjamin legalitas pinjol, namun kenyataan di lapangan keberadaan pinjol legal dikeluhkan debitur.

Masyarakat yang tergiur dengan kemudahan syarat pengajuan pinjol, rane rame mengajukan pinjaman kepada pinjol legal yang dirilis OJK. Berharap ada perlakuan berbeda dengan pinjol ilegal.

Baca Juga: Pinjol Legal, Pinjol Ilegal Bunga Rendah, 5 Ketentuan Itjima MUI

Namun debitur kaget nampaknya perlakukan sistem  penagihan kriditer kepada debiur tak jauh dengan yang ilegal ada intimidasi teror bahkan  pengenaan bunga pinjaman tinggi, yang diberlakukan  secara sepihakm ketika sudah terjalin akad.


Harapan masyarakat tadinya adalah dengan sistem pengawasan pinjol oleh OJK melalui cara verifikasi secara berkala daftar pinjol legal secara berkala, adalah untuk pengawasan, penertiban pinjol dari kemungkinan adanya
unsur penipuan, intimidasi dan kekerasan.

Namun keluhan tetap uncul, pinjol legal dituding sama kejamnya dengan pinjol ilegal, karena merasa mendapat perlindungan dari OJK.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: OJK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah