Cair Rp1 Juta! Simak Cara Mendapatkan Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan Desember 2021 di Bawah Ini

- 12 Desember 2021, 14:23 WIB
Cair Rp1 Juta! Simak Cara Mendapatkan Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan Desember 2021 di Bawah Ini. Segera login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id
Cair Rp1 Juta! Simak Cara Mendapatkan Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan Desember 2021 di Bawah Ini. Segera login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id /instagram.com/kemensosri

PORTAL PURWOKERTO – Simak cara mendapatkan bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan Desember 2021 di bawah ini.

Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan masih diberikan oleh pemerintah kepada karyawan di beberapa sektor tertentu.

Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan diberikan untuk mengangkat ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid 19.

Beberapa penyebab ekonomi yang sempat terpuruk tersebut yaitu banyaknya PHK, pengurangan gaji saat covid 19, bahkan yang paling memprihatinkan adalah tidak digajinya karyawan di beberapa tempat karena dana yang sangat kurang untuk menutup tunggakan hutang saat covid 19.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp1 juta kepada masing-masing karyawan yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021.

Karyawan yang menerima bantuan tersebut yaitu karyawan yang bekerja di sektor Industri Barang Konsumsi, Transportasi, Aneka Industri, Properti & Real Estate dan Perdagangan & Jasa.

Dalam pembagian dana bantuan sosial BSU, pemerintah menyalurkannya melalui Bank Himbara yang merupakan Himpunan Bank Milik Negara.

Diperkirakan, Bantuan Subsidi Upah ini cukup untuk menyokong karyawan yang terkena dampak covid 19 untuk beberapa saat hingga mereka bisa bekerja normal kembali.

Bila Anda berminat untuk cek BSU bulan Desember 2021, maka bisa disimak syaratnya di bawah ini.

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah