Media Asing Soroti Gosip Binance Bakal Kerjasama dengan BCA, Begini Faktanya

- 13 Desember 2021, 16:30 WIB
ilustrasi. Media Asing Soroti Gosip Binance Bakal Kerjasama dengan BCA, Begini Faktanya
ilustrasi. Media Asing Soroti Gosip Binance Bakal Kerjasama dengan BCA, Begini Faktanya /unsplash/executium/

PORTAL PURWOKERTO - Sejak hari Sabtu 11 Desember 2021 kemarin, sejumlah media asing menyoroti rumor soal Binance yang bakal kerja sama dengan BCA dengan membuat platform kripto.

Salah satu media asing yang menyoroti hal ini adalah Bloomberg. Seorang sumber anonimnya menyebut jika Binance sedang berada dalam proses kerjasama membuat platform kripto di tanah air.

Menurut laporan Bloomberg, perusahaan perdagangan sedang menjajaki hubungan bisnis dengan PT Bank Central Asia (BCA) dan PT Telkom Indonesia tentang kemungkinan mendirikan pertukaran mata uang digital baru.

Baca Juga: Apa Itu Pando Coin dan Berapa Harganya? Simak Selengkapnya di Sini


Laporan Bloomberg didasarkan pada sumber yang dekat dengan masalah tersebut. Terjalinnya ikatan bisnis dengan duo BCA dan PT Telkom Indonesia ini diharapkan dapat saling menguntungkan semua pihak.

Sementara usaha yang diusulkan akan mengambil peran penting dalam medan inovasi keuangan di Indonesia karena banyak dari populasi orang dewasa tidak memiliki rekening bank, bisnis lokal yang ada akan mendapatkan eksposur ke aset kripto dan sejumlah manfaat yang cenderung mereka tawarkan.

Menurut salah satu sumber yang berbicara kepada Bloomberg, BCA dapat membentuk kemitraan bisnis melalui entitas terafiliasi.

Telkom Indonesia telah menjajaki cara-cara baru untuk mendivestasikan portofolionya dengan memanfaatkan kemajuan teknologinya. Perusahaan kemungkinan akan memimpin cabang MDI Venture Capital untuk kesepakatan dengan Binance.

Baca Juga: Beli Crypto Bisa dari WhatsApp? Negara Mana yang Dapat Mengaksesnya?

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x