Metaverse Jadi Tren, Apa Arti Metaverse Sebenarnya dan Bagaimana Kerjanya? Begini Penjelasan Singkatnya

- 17 Desember 2021, 20:26 WIB
Ilustrasi metaverse. Metaverse Jadi Tren, Apa Arti Metaverse Sebenarnya dan Bagaimana Kerjanya? Begini Penjelasan Singkatnya.
Ilustrasi metaverse. Metaverse Jadi Tren, Apa Arti Metaverse Sebenarnya dan Bagaimana Kerjanya? Begini Penjelasan Singkatnya. /Freepik

PORTAL PURWOKERTO – Metaverse jadi tren, apa arti Metaverse sebenarnya dan bagaimana kerjanya?

Metaverse sedang menjadi perbincangan dimanapun dan menjadi tren saat ini tapi tahukah kalian apakah arti metaverse sebenarnya serta cara kerjanya? Begini penjelasan singkatnya.

Istilah "metaverse" adalah kata kunci terbaru untuk menangkap imajinasi industri teknologi sedemikian rupa sehingga salah satu platform internet paling terkenal melakukan rebranding untuk menandakan ide futuristik.

Pengumuman CEO Facebook Mark Zuckerberg pada hari Kamis bahwa dia mengubah nama perusahaannya menjadi Meta Platforms Inc., atau Meta singkatnya.

Baca Juga: Alasan Mengapa Shiba Inu Mungkin Tidak Pernah Pulih dari Crash Pasar Crypto Kali Ini!

Mungkin merupakan hal terbesar yang terjadi pada metaverse sejak penulis fiksi ilmiah Neal Stephenson menciptakan istilah untuk novelnya tahun 1992 "Snow Crash. ''

Tetapi Zuckerberg dan timnya bukanlah satu-satunya visioner teknologi dengan gagasan tentang bagaimana metaverse, yang akan menggunakan campuran realitas virtual dan teknologi lainnya, harus terbentuk. 

Dan beberapa yang telah memikirkannya untuk sementara waktu memiliki kekhawatiran tentang dunia baru.

Hal ini terkait dengan raksasa media sosial yang dapat mengakses lebih banyak data pribadi dan dituduh gagal menghentikan penyebaran informasi yang salah dan bahaya online lainnya yang berbahaya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x