Apa itu Metaverse? Project Digital yang Masih Baru dan Hangat Menjadi Perbincangan

- 18 Desember 2021, 19:05 WIB
Apa itu Metaverse, foto julien tromeur from unsplash
Apa itu Metaverse, foto julien tromeur from unsplash /Apa itu metaverse/Unsplash

PORTAL PURWOKERTO - Apa itu Metaverse saat ini menjadi salah satu project digital yang diincar oleh banyak orang yang bergulat dalam dunia maya.

Semua orang ingin memiliki metaverse termasuk Facebook dan Microsoft. Tapi sebenarnya apa itu Metaverse?

Mike Snider Brett Molina dari USA Today, mengungkapkan bahwa Metaverse telah menjadi topik pembicaraan hangat baru-baru ini, dengan Facebook dan Microsoft sama-sama mempertaruhkan klaim.

Baca Juga: FAKTA! Mengapa Shiba Inu Turun Hampir 8 Persen, Padahal Banyak Dipakai untuk Pembayaran? Simak Penjelasannya!

Tapi apa itu metaverse? Penulis Neal Stephenson dikreditkan dengan menciptakan istilah "metaverse" dalam novel fiksi ilmiah tahun 1992-nya "Snow Crash,".

Dimana ia membayangkan avatar manusia hidup yang bertemu di bangunan 3D realistis dan lingkungan realitas virtual lainnya.

Sejak itu, berbagai perkembangan telah membuat tonggak sejarah dalam perjalanan menuju metaverse nyata, dunia virtual online yang menggabungkan augmented reality, virtual reality, avatar holografik 3D, video dan sarana komunikasi lainnya.

Baca Juga: LONJAKAN DAHSYAT! Facemeta Token Naik 242,65 Persen Ungguli Pasar Crypto Minggu Ini, Peluang Besar Token Micin

Saat metaverse berkembang, ia akan menawarkan dunia alternatif yang sangat nyata bagi Anda untuk hidup berdampingan.

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x