Kabar Baik! Kartu Prakerja Siap Buka Gelombang 23 Di Tahun 2022, Perhatikan Golongan Prioritas Ini

- 8 Januari 2022, 17:35 WIB
Kabar Baik! Kartu Prakerja Siap Buka Gelombang 23 Di Tahun 2022, Perhatikan Golongan Prioritas Ini
Kabar Baik! Kartu Prakerja Siap Buka Gelombang 23 Di Tahun 2022, Perhatikan Golongan Prioritas Ini /Unsplash/Marten Bjork/

PORTAL PURWOKERTO – Gelombang 23 Kartu Prakerja siap dibuka di tahun 2022 ini dan masyarakat yang termasuk tiga golongan ini dapat prioritas loh.

Program Kartu Prakerja memang terbukti memiliki banyak sekali peminatnya apalagi bagi mereka yang membutuhkan bantuan berupa uang tunai.

Banyaknya peserta yang gagal membuktikan banyak juga masyarakat yang ternyata belum memenuhi kriteria untuk lolos sebagai peserta Kartu Prakerja.

Pembukaan gelombang 23 juga telah sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang dijadwalkan akan dibuka di bulan Januari atau awal Februari 2022.

Baca Juga: Cek Link Daftar Prakerja Gelombang 23, Buka Dashboard dan Lakukan Ini Agar Lolos!

Untuk tambahan informasi Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu mengatakan “Pada 2022 program Kartu Prakerja dilanjutkan. Skema pelaksanaannya semi bansos dan akan bersifat reguler dengan mempertimbangkan situasi yang makin kondusif,”  dikutip dari Antara.

Namun sayangnya untuk bantuan sosial lain seperti BSU maupun BPUM masih belum jelas kepastiannya apakah dilanjutkan di tahun 2022 atau tidak.

Anggaran yang disediakan Pemerintah untuk program bantuan Kartu Prakerja ini mencapai Rp11 triliun dan memiliki rencana target 4,5 juta peserta baru yang nantinya akan lolos.

Untuk bisa lolos menjadi peserta Kartu Prakerja ini tentu harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah