Cara Mendaftar Prakerja Gelombang 23 Ternyata Mudah, Cek di Sini Langkah dan Syaratnya!

- 18 Februari 2022, 12:35 WIB
Cara Mendaftar Prakerja Gelombang 23 Ternyata Mudah, Cek di Sini Langkah dan Syaratnya!
Cara Mendaftar Prakerja Gelombang 23 Ternyata Mudah, Cek di Sini Langkah dan Syaratnya! /Lasti Martina/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Cara mendaftar Prakerja Gelombang 23 ternyata hanya perlu menggunakan HP.

Hal ini dikarenakan pada persyaratan cara daftar Prakerja gelombang 23 memerlukan foto verifikasi yang bisa dilakukan melalui HP dan bukan komputer atau laptop.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 telah resmi dibuka pada Kamis, 17 Februari 2022 melalui instruksi Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Penerima manfaat Kartu Prakerja gelombang 23 masih sama seperti yang lalu yaitu akan mendapatkan total bantuan uang sebesar Rp2,55 juta.

Baca Juga: PRAKERJA id! Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Hanya Butuh 2 Langkah Cepat

Jumlah ini terbagi atas Rp2,4 juta sebagai bantuan insentif selama 4 bulan, sehingga per bulannya pemegang Kartu Prakerja akan menerima sebesar Rp600 ribu.

Dana Rp600 ribu tersebut dapat cair melalui Bank BNI, aplikasi OVO, LinkAja, GoPay, dan Dana, sesuai dengan yang Anda inginkan.

Sedangkan Rp150 ribu sisanya akan diberikan sebagai dana insentif survey kepada pemegang Kartu Prakerja usai menyelesaikan berbagai pelatihan yang diikuti dari Kartu Prakerja.

Bila terpilih sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 23, dana sebesar Rp1 juta juga akan cair ke rekening.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x