BPNT dan Bansos PKH Cair Hari Ini! Cek Bansos Rp600 Ribu di Link Ini, Cek BPNT Singkatan dari Bantuan Ini

- 24 Februari 2022, 11:32 WIB
Ilustrasi cara cek bansos 600 ribu. BPNT dan Bansos PKH Cair Bulan Ini! Begini Cek Bansos Rp600 Ribu di Link Ini, Cek BPNT Singkatan dari Bantuan Ini.*
Ilustrasi cara cek bansos 600 ribu. BPNT dan Bansos PKH Cair Bulan Ini! Begini Cek Bansos Rp600 Ribu di Link Ini, Cek BPNT Singkatan dari Bantuan Ini.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO - Begini cara cek bansos 600 ribu yang mulai dicairkan pada minggu terakhir bulan Februari 2022 oleh Pemerintah.

Selain bantuan BPNT, bansos PKH tahap 1 2022 dijadwalkan cair pada akhir bulan Februari 2022. BPNT singkatan dari apa sebenarnya?

BPNT merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai yang dikucurkan setiap bulan bagi para penerima manfaat sebesar Rp200 ribu.

Bantuan ini merupakan bagian dari bansos PKH yang dijadwalkan mulai dicairkan pada tanggal 21 Februari 2022, seperti yang disampaikan Menko PMK, Muhajir Effendy dalam situs resmi Kemenko PMK, minggu lalu.

Baca Juga: Pengumuman PKH Hari Ini, Cekbansos Kemensos Go Id 2022 Lewat HP Ternyata Mudah!

Bansos PKH terdiri dari beberapa kategori penerima manfaat yang besarannya berbeda-beda. Lalu, bagaimana cek bansos 600 ribu yang merupakan program sembako bagi para pemegang kartu KKS ini?

Berdasarkan laman situs Kemenko PMK, pencairan dana bantuan program sembako yang dirapel mulai bulan Januari-Maret 2022 dengan besaran Rp200 ribu per bulan ini, dilakukan melalui kantor POS.

Untuk pencairan bansos PKH tahap 1 bulan Februari 2022, melalui Bank Himbara yang menerbitkan kartu KKS.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pendamping PKH di wilayah Cilacap pada Tim Portal Purwokerto, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Tiga Petinggi Viral Blast Ditangkap Polisi, Putra Wibowo Seret Nama Millionare Prime: Tolong Itu Uang Rakyat

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah