Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng 2022 dan Cara Mendapatkan Rp300 Ribu Bagi 2,5 Juta Penjual Gorengan

- 2 April 2022, 17:53 WIB
Cara Cara Mendapatkan BLT Minyak Goreng 2022 dan Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng bagi Pedagang Kaki Lima
Cara Cara Mendapatkan BLT Minyak Goreng 2022 dan Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng bagi Pedagang Kaki Lima /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Presiden Joko Widodo akan menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng kepada masyarakat. Hal ini di dampaikan Presiden Jokowi pada Jumat 1 April 2022.

BLT minyak goreng ini disampaikan akan diberikan kepada sebanyak 20,5 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dari bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Tidak hanya itu, BLT Minyak goreng juga akan diberikan kepada para penjual gorengan, totalnya hingga 2,5 juta PKL.

Baca Juga: 9 Tips Hemat Gunakan Minyak Goreng, Nomor 7 dan 8 Wajib Dilakukan jika Ingin Awet!

Presiden Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 1 April 2022, menyebutkan jika BLT minyak goreng ini diberikan untuk meringankan beban amsyarakat yang saat ini mengalami kesulitan minyak goreng. Selain itu juga karena melonjaknya harga minyak goreng di pasaran.

BLT Minyak goreng ini akan diberikan sebesar Rp300 ribu dalam waktu 3 bulan sekaligus, dimana dalam satu bulan bansos sebesar Rp100 ribu.

Bagaimana cara mendapatkan BLT minyak goreng dari pemerintah ini? Masyarakat penerima bansos ii adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima bantuan PKH atau BPNT atau Kartu sembako.

Untuk itu dipastikan bahwa penerima juga terdaftar pada Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Apabila belum terdaftar, maka segera melakukan pendaftaran DTKS secara online melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Unik! 8 Meme Minyak Goreng Langka Lucu Buatan Netizen Ini Kocak Abis

Simak langkah untuk mendaftar:

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x