Klik Cekbansos.kemnsos.go.id dan Cek Status Bantuan PKH

- 3 April 2022, 15:32 WIB
Ilustrasi bansos PKH. Link Cekbansos.kemnsos.go.id untuk Tahu Status Bantuan PKH."
Ilustrasi bansos PKH. Link Cekbansos.kemnsos.go.id untuk Tahu Status Bantuan PKH." /Citra Ningsih Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Cara Cek bantuan PKH dari kementrian sosial atau Kemensos untuk mengetahui penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 dapat dilakukan secara online menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id.

Simak link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui status bansos PKH 2022 hanya dengan menggunakan HP android.

Cara cek bantuan PKH bisa melalui link cekbansos.kemensos.go.id yang dapat diakses oleh siapa saja terutama bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Cara cek bantuan PKH 2022 dengan HP sangat mudah dan praktis. Anda cukup mengunjungi web resmi dari Kementrian Sosial untuk mengetahui bantuan yang Anda terima.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng 2022 Kapan Cair? Cek Penerima Bansos Rp300 Ribu di Bulan April dari Jokowi

Berikut adalah link cek bansos:
https://cekbansos.kemensos.go.id/

Anda cukup meng-klik link tersebut kemudian isi kolom identitas dan alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang didaftarkan lalu klik "cari".

Sesuai jadwal, bansos PKH dibagikan dalam 4 tahap. Tahap pertama sudah dibagikan pada bulan Januari - Maret, tahap 2 dibagikan pada bulan April-Juni, tahap 3 dibagikan pada bulan Juli - September, tahap 4 dibagikan pada bulan Oktober- Desember 2022.

Kemudian kategori Bantuan Komponen untuk Setiap Jiwa dalam Keluarga PKH untuk Ibu hamil dan balita (0-6 tahun) sebesar Rp2, 4 juta untuk masing-masing per tahun.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah