Langkah-langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Lulus Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 26, Cek Disini!

- 12 April 2022, 13:36 WIB
Langkah-langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Lulus Seleksi Kartu Prakerja , Cek Disini!
Langkah-langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Lulus Seleksi Kartu Prakerja , Cek Disini! /prakerja.go.id/



PORTAL PURWOKERTO - Berikut ini adalah langkah- langkah yang harus dilakukan setelah lulus seleksi kartu prakerja, simak ulasannya

Ulasan terkait langkah- langkah yang harus dilakukan setelah lulus seleksi kartu prakerja, dilansir oleh Portal Purwokerto melalui Instagram @prakerja.go.id.

Ulasan kali ini adalah membahas tentang apa
yang harus dilakukan setelah kita lolos seleksi kartu prakerja, dengan mendapat notifikasi berupa sms ke nomor yang telah didaftarkan.  

Pengumuman lolos atau tidak lolos seleksi kartu prakerja gelombang terbaru juga akan disampaikan melalui dashboard www.prakerja.go.id.

Selain itu, seluruh peserta yang lolos pra kerja juga akan mendapatkan sebuah SMS pemberitahuan melalui nomor yang sudah didaftarkan di kartu prakerja.

Baca Juga: Solusi Alamat KTP Tidak Sesuai Data Dukcapil saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26, Ini Penyebabnya

Jika kita sudah menerima notifikasi melalui sms perihal tentang kelulusan seleksi kartu prakerja, segeralah login ke akun prakerja kalian dengan mengunjungi prakerja.go.id

Ulasan ini penting karena bertujuan agar para pengguna kartu prakerja paham akan kegunaan saldo dan agar tidak salah saat melakukan langkah- langkah setelah lolos seleksi kartu prakerja.

Berikut adalah langkah- langkah yang dilakukan setelah lolos seleksi kartu prakerja:

- Setelah Login yang pertama harus dilakukan adalah menyambungkan rekening kalian, kita diminta untuk menyambungkan rekening untuk mendapatkan insentife setelah menyelesaikan pelatihan, nama rekening dan nomor hp harus sesuai dengan saat mendaftarkan kartu prakerja.

- Kemudian kita akan menemukan Nomor Kartu Pra Kerja dalam bentuk 16 angka serta saldo Kartu Pekerja sebesar Rp 1 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 26 Dibuka, Ini 6 Syarat agar Lolos Seleksi

- Saldo Kartu Prakerja hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di Platform Digital yang sudah tersedia, perlu diketahui saldo pelatihan ini tidak bisa dicairkan atau diuangkan sebelum pelatihan selesai.

- kemudian masukkan 16 angka Nomor Kartu Pra Kerja untuk melakukan pembayaran pelatihan di platform digital.

- Setelah itu, peserta program Prakerja harus membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak menerima SMS notifikasi. Kalau tidak, kepesertaan akan dicabut.

Insentif nantinya akan cair kalau peserta Prakerja sudah menyelesaikan pelatihan pertama dan sudah menerima sertifikat, serta memberikan peringkat dan ulasan di dashboard Prakerja.***


Editor: Eviyanti

Sumber: Instagram prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah