Apa Itu BI Fast? Simak Penjelasan Mengenai BI Fast, Layanan Transfer Antar Bank Online Dengan Biaya Terjangkau

- 22 April 2022, 13:34 WIB
Apa Itu BI Fast? Simak Penjelasan Mengenai BI Fast, Layanan Transfer Antar-bank Online Dengan Biaya Terjangkau
Apa Itu BI Fast? Simak Penjelasan Mengenai BI Fast, Layanan Transfer Antar-bank Online Dengan Biaya Terjangkau /

PORTAL PURWOKERTO – Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu BI Fast, berikut informasi mengenai BI Fast, layanan transfer antar bank online dengan biaya yang lebih terjangkau.

Pada Desember 2021, Bank Indonesia atau BI yang merupakan bank sentral di Indonesia secara resmi telah meluncurkan layanan BI Fast Payment atau disingkat BI Fast.

Dengan diluncurkannya layanan BI Fast, maka transfer uang yang dilakukan antar-bank secara online akan menjadi semakin murah.

Baca Juga: Cara Transfer Saldo Ke ShopeePay via ATM Mandiri dan Mobile Banking

Jika sebelumnya biaya transfer uang dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6500, kini dengan layanan BI Fast, biaya administrasi tersebut turun menjadi Rp2500.

Namun, untuk saat ini biaya transfer uang antar bank sebesar Rp2500 tersebut masih berlaku sebatas pada bank yang terdaftar di layanan BI Fast saja.

Dikutip dari laman resmi Bank Indonesia, Senin, 22 Maret 2022, BI Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang bisa memfasilitasi pembayaran ritel lebih cepat, aman, efisien, dan fleksibel.

Baca Juga: Lewat Nobu Bank, Bisa Transfer dan Top Up OVO Tanpa Ribet dan Tanpa Biaya! Simak Ini Caranya!

Yang menjadi tujuan utama dari layanan Bi Fast adalah untuk menghadirkan layanan sistem pembayaran yang mudah, cepat, murah, andal, dan aman.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: bi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x