Cara Melaporkan Pinjol Ilegal, Penting Untuk Diketahui Jika Tiba-Tiba Anda Menerima Transferan Jebakan

- 24 Juli 2022, 19:17 WIB
Cara Melaporkan Pinjol Ilegal, Penting Untuk Diketahui Jika Tiba-Tiba Anda Menerima Transferan Jebakan
Cara Melaporkan Pinjol Ilegal, Penting Untuk Diketahui Jika Tiba-Tiba Anda Menerima Transferan Jebakan //YouTube/ alim syah

PORTAL PURWOKERTO – Simak Informasi mengenai cara melaporkan pinjol ilegal yang perlu diketahui jika Anda secara tiba-tiba menerima transferan dari pinjol abal-abal.

Belum lama ini, jagat maya dihebohkan dengan maraknya aksi penjebakan yang dilakukan oleh pinjol ilegal dengan cara melakukan transfer dana pinjaman online ke rekening pribadi tanpa sepengetahuan pemilik rekening.

hal tersebut merupakan salah satu modus yang kerap dilakukan oleh para pelaku pinjol ilegal atau perusahaan pinjaman online yang tidak terdaftar resmi OJK.

Oleh karenanya, penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara melaporkan pinjol ilegal agar dapat melakukan antisipasi jika mengalami hal yang sama.

Baca Juga: Ilegal, Polda Metro Jaya Tutup 58 Aplikasi Pinjol, Cek Daftar Pinjaman Online Ilegal tak Terdaftar OJK 2022

Dengan mengetahui cara melaporkan pinjol ilegal, diharapkan Anda dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan agar tidak mendapatkan teror dari perusahaan pinjaman online berupa tagihan yang terkadang disertai dengan ancaman.

Selain itu, cara melaporkan pinjol ilegal dalam artikel ini juga dapat Anda lakukan setiap saat Anda menemukan perusahaan pinjaman online yang terindikasi melakukan kegiatan ilegal.

Dengan begitu, secara tidak langsung Anda sudah melakukan upaya yang dapat meminimalkan kemungkinan bagi orang lain untuk menjadi korban pinjaman online abal-abal.

3 cara melaporkan pinjol ilegal ini juga dapat Anda lakukan guna mendukung pemerintah dalam melakukan upaya pemberantasan pinjaman online yang selama ini meresahkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: Instagram OJK Indonesia @ojkindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah