Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Hanya Lewat Handphone Via WhatsApp Pandawa

- 8 September 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi Kartu BPJS Kesehatan. Cara Daftar BPJS Kesehatan Hanya Lewat Handphone Saja: Via WhatsApp Pandawa
Ilustrasi Kartu BPJS Kesehatan. Cara Daftar BPJS Kesehatan Hanya Lewat Handphone Saja: Via WhatsApp Pandawa /ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.

PORTALPURWOKERTO- Berikut cara daftar BPJS Kesehatan secara online yang bisa dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp Pandawa.

Kini di era perkembangan teknologi, mendaftar kepesertaan BPJS Kesehatan bisa dilakukan secara online, hanya dengan berkirim pesan melalui layanan Chat Assistan JKN (Chika) atau pun Pelayanan Administras melalui WhatsApp (Pandawa). 

Pendaftaran ini melalui WhatsApp Pandawa yang merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan guna untuk mempermudah akses ke layanan kepesertaan JKN-KIS.

Dengan adanya Pandawa, Anda tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus hal-hal administrasi terkait dengan status kepesertaan.

Baca Juga: Dijamin Ditanggung BPJS Kesehatan! Ini Daftar Operasi Untuk Dapat Keringanan Biaya Berobat!

Namun, tetap saja untuk mendaftar BPJS Kesehatan secara online, calon peserta harus menyiapkan persyaratannya.

Syarat Pendaftaran BPJS Kesehatan

Pendaftaran BPJS Kesehatan hanya berlaku untuk 1 keluarga. Jadi, tidak bisa hanya daftar seorang diri saja, tapi semua anggota keluarga di dalam Kartu Keluarga yang juga akan terdaftar.

Ini langkah-langkah pendaftarannya:

1. Tulis dan simpan nomor Chika Pandawa, Nomor WhatsApp BPJS kesehatan Pusat, yaitu 0811-8750-400. Nomor ini juga berfungsi untuk mengetahui nomor WhatsApp Pandawa di beberapa daerah.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: BPJS Kesehatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x