Cara Daftar BLT BBM Online via Aplikasi Cek Bansos, Solusi Dapat Bantuan Pemerintah, Modal HP Saja

- 19 Oktober 2022, 11:18 WIB
Cara Daftar BLT BBM Online via Aplikasi Cek Bansos, Solusi Dapat Bantuan Pemerintah, Modal HP Saja
Cara Daftar BLT BBM Online via Aplikasi Cek Bansos, Solusi Dapat Bantuan Pemerintah, Modal HP Saja /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO –  Cara daftar BLT BBM online via aplikasi cek bansos. Inilah Solusi dapat bantuan pemerintah, modal HP saja tanpa perlu keluar rumah.

Simak artikel yang membahas cara daftar BLT BBM melalui HP via aplikasi resmi Cek Bansos. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melihat kepesertaan bantuan sosial.

Mulai dari BPNT, BST, dan PKH. Melalui aplikasi  Cek Bansos, pengguna dapat melihat daftar penerima bantuan sosial yang ada di sekitar wilayah administrasinya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan BSU 2022, Apakah Bisa Daftar Sendiri? Cek Syarat dan Pastikan 3 Hal Ini agar Dapat BLT BBM

Pengguna Aplikasi Cek Bansos juga dapat memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang dianggap tidak layak.

Selain itu pengguna juga dapat mengusulkan dirinya sendiri atau tetangganya yang dianggap layak untuk masuk ke dalam DTKS dan/atau menerima bantuan sosial.

BLT BBM dibagikan Kementerian Sosial hingga bulan Desember 2022. Masyarakat dihimbau untuk  mendaftar sehingga Rp300 ribu bisa segera cair. Pendaftaran dibuka via online.

Masyarakat yang ingin mengajukan diri menjadi penerima BLT BBM yang cair bulan Desember ini bisa mendaftar melalui aplikasi Cek Bansos. Aplikasi ini gratis diunduh.

Baca Juga: BANTUAN BSU Cair Berapa Kali? Simak Tahapan BSU, Jumlah Bantuan yang Cair, dan Cara Cek Penerima BLT BBM

Sebelum mendaftarkan diri menjadi penerima BLT BBM maka perlu diketahui dulu syarat penerima. Pasalnya, penerima BLT BBM hanya ditujukan pada masyarakat yang memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x