Link Resmi Cek Skor BI Checking Sebelum Ajukan Pinjaman Bank dan Pinjol Legal OJK, Gampang Banget!

- 24 Oktober 2022, 10:57 WIB
Link Resmi Cek Skor BI Checking Sebelum Ajukan Pinjaman Bank dan Pinjol Legal OJK.*
Link Resmi Cek Skor BI Checking Sebelum Ajukan Pinjaman Bank dan Pinjol Legal OJK.* / unsplash/ daria-nepriakhina

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak cara mudah cek skor BI Checking atau SLIK OJK melalui link resmi online OJK, sebelum mengajukan pinjaman bank maupun pinjaman online/pinjol legal OJK.

Salah satu syarat yang menentukan pengajuan kredit pinjaman bank atau pinjaman online adalah skor BI Checking yang bagus.

Penyedia layanan pinjaman online atau pinjol legal OJK yang saat ini marak ditawarkan, sebagian besar juga mencantumkan syarat BI Checking bagi calon debiturnya.

Pastikan Anda meminjam uang hanya pada pinjaman bank resmi dan pinjol legal OJK, walaupun mungkin harus memiliki syarat histori BI Checking yang bagus.

Baca Juga: Dijamin Lolos BI Checking Saat Ajukan Pinjaman Bank dan Pinjaman Online Resmi OJK 2022, Wajib Tahu!

Alasannya adalah karena data pribadi Anda bisa dijamin aman dan aturan pencairan ataupun penagihan pinjaman bank serta pinjol legal juga sudah sesuai dengan aturan OJK.

Sekarang, mari kita simak terlebih dulu mengenai penjelasan singkat BI Checking atau SLIK OJK.

BI Checking yang sekarang sudah berganti menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK OJK per 1 Januari 2018 ini, merupakan faktor penting disetujuinya pengajuan kredit pinjaman bank dan pinjaman online.

Fungsi dari SLIK OJK masih sama dengan BI Checking, hanya saja pengawasannya sudah bukan di bawah Bank Indonesia melainkan di bawah pengawasan OJK.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah