Insentif Kartu Prakerja Gelombang 48 Bisa Gagal Cair? Cek Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

- 20 November 2022, 18:31 WIB
Kenapa Insentif Kartu Prakerja Gelombang 48 Bisa Gagal Cair? Cek Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya.*
Kenapa Insentif Kartu Prakerja Gelombang 48 Bisa Gagal Cair? Cek Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya.* / tangkapan layar prakerja.go.id


 
PORTAL PURWOKERTO – Anda perlu tahu, insentif Kartu Prakerja gelombang 48 bisa gagal cair karena faktor penyebab ini, cek cara mudah atasi insentif Kartu Prakerja gagal cair.

Walaupun jadwal Kartu Prakerja gelombang 48 belum resmi diumumkan oleh Kemnaker kapan akan dibuka, tapi Anda wajib mengetahui penyebab insentif gagal cair di sini.

Pendaftar yang lolos Kartu Prakerja gelombang sebelumnya, maupun gelombang 48 besok yang belum mendapatkan insentif Kartu Prakerja wajib tahu penyebab hal tersebut.

Sebagai info tambahan, bahwa Kartu Prakerja gelombang 47 menjadi program Kartu Prakerja gelombang terakhir pada tahun 2022.

Baca Juga: Jadwal dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 di prakerja.go.id, Insentif Bantuan Naik Cair Rp4,2 Juta

Peserta penerima Kartu Prakerja yang lolos selesai dan diumumkan pada akhir Oktober 2022 yang lalu diberi waktu 20 hari untuk membeli pelatihan pertama.

Diketahui, bahwa pembelian pelatihan pertama merupakan salah satu syarat agar dapat menerima insentif Kartu Prakerja.

Hal ini juga mungkin akan berlaku pada program Kartu Prakerja gelombang 48 mendatang, yang akan diprediksi dibuka pada tahun 2023.

Jadi, bila pembelian pelatihan pertama tidak dilakukan mungkin saja kepesertaan Kartu Prakerja gelombang 48 akan dicabut dan insentif gagal cair atau hangus.

Baca Juga: Mohon Maaf, Kamu Masuk 8 Golongan INI, TIDAK BISA Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 juga Berstatus Berikut

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x