Bansos PKH Tahap 4 Belum Turun? Inilah Cara Usul Sanggah pada Aplikasi Cek Bansos, Siapa Tahu Berguna

- 26 November 2022, 06:44 WIB
Ilustrasi. Simak Bansos PKH Tahap 4 Belum Turun dan Cara Usul Sanggah pada Aplikasi Cek Bansos.*
Ilustrasi. Simak Bansos PKH Tahap 4 Belum Turun dan Cara Usul Sanggah pada Aplikasi Cek Bansos.* /Portal Purwokerto/Galih Prabashinta /Pexels/Tom Fisk

 

PORTAL PURWOKERTO – Bansos PKH tahap 4 belum turun? Inilah cara Usul Sanggah pada aplikasi Cek Bansos, siapa tahu berguna.

Berikut informasi terbasru PKH bagi yang penasaran dengan bantuan sosial yang diberikan. Salah satu yang disalurkan di bulan November 2022 adalah tahap terakhir PKH di tahun ini.

Bansos ini diberikan kepada penerima manfaat yang masuk dalam salah satu kategori berikut anak sekolah jenjang SD SMP SMA, penyandang disabilitas berat, lansia, anak usia 0 sampai 6 tahun dan ibu hamil.

Orang dengan kategori tersebut menjadi penerima manfaat PKH apabila tercantum dalam DTKS milik Kemensos.

Baca Juga: CEK PKH Bulan November 2022, Pencairan Tahap 4 Siap Diterima Masyarakat Kurang Mampu?

Nama, nomor Kartu Keluarga dan NIK KTP yang tercantum dalam DTKS serta termasuk dalam kategori penerima PKH ini berhak mendapat pencairan bantuan dari Kemensos. 

Besaran PKH yang diterima setiap kategori yang berhak menerima PKH berbeda nominalnya. Mulai dari Rp750 ribu, Rp600 ribu, Rp500 ribu sampai Rp225 ribu.

Daftar nama penerima PKH ini tertuang dalam laman cekbansos.kemensos.go.id. Ada juga aplikasi Cek Bansos yang bisa digunakan dan diunduh secara gratis oleh masyarakat penerima.

Aplikasi Cek Bansos dapat digunakan untuk melihat kepesertaan bantuan sosial, termasuk di dalamnya BPNT, BST, dan PKH.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x