Cara Mencairkan PKH Tahap 4 Wilayah Jateng Jabar dan Jatim, Kemensos Siapkan Pendamping PKH saat Penyaluran

- 25 November 2022, 17:12 WIB
Ilustrasi. Ini Cara Mencairkan PKH Tahap 4 Wilayah Jateng Jabar dan Jatim, Kemensos Siapkan Pendamping PKH saat Penyaluran.*
Ilustrasi. Ini Cara Mencairkan PKH Tahap 4 Wilayah Jateng Jabar dan Jatim, Kemensos Siapkan Pendamping PKH saat Penyaluran.* /Unsplash/mas aslam/

PORTAL PURWOKERTO – Kementerian Sosial diketahui telah menyiapkan pendamping PKH agar penyaluran Program Keluarga Harapan tahap 4 bisa tepat sasaran.

Berikut cara mencairkan PKH tahap 4 wilayah Jateng Jabar dan Jatim. Kemensos siapkan pendamping PKH saat penyaluran bansos PKH tahap 4 yang terakhir di tahun 2022.

Berdasarkan laporan Kemensos secara tertulis, disebutkan PKH tahap 4 disalurkan pada bulan November 2022. Kemensos memastikan penyaluran PKH tahap akhir tahun 2022 ini bisa berlangsung dengan tepat sasaran.

Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, Kemensos telah menyiapkan pendamping PKH. Tugasnya memastikan penyaluran dan penggunaan bansos oleh penerima manfaat sesuai prosedur.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini 25 November 2022: PKH Tahap 4 2022 Kapan Cair di Wilayah Jawa Timur? Cek Daftar Penerimanya

Plt. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Robben Rico mengatakan penyaluran harus tepat sasaran agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat.

“Pastikan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima haknya, dan manfaatnya (bantuan) dapat dirasakan oleh mereka. Kita harus memastikan bantuan tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu,” ujar Robben Rico.

PKH menjadi salah satu program yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat, seperti yang dihimpun Portal Purwokerto dari laman resmi Kemensos pada Jumat, 25 November 2022.

Berdasarkan informasi di atas, maka masih ada waktu untuk penyaluran PKH tahap 4 bagi penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Info PKH 25 November 2022: Dana Cair Rp500 Ribu Anak Sekolah Cair Sampai Kapan? Cara Cek Penerima Tahap 4

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x