Daftar Wilayah Sudah Terima PKH 2022, Penyaluran PKH Tahap 4 Jawa Timur Sekitarnya 3 Desember 2022

- 2 Desember 2022, 11:49 WIB
Ilustrasi. Daftar Wilayah Sudah Terima PKH 2022, Penyaluran PKH Tahap 4 Jawa Timur Sekitarnya 3 Desember 2022.*
Ilustrasi. Daftar Wilayah Sudah Terima PKH 2022, Penyaluran PKH Tahap 4 Jawa Timur Sekitarnya 3 Desember 2022.* /Portal Purwokerto/Unsplash/Fikri Rasyid


PORTAL PURWOKERTO –  Daftar wilayah yang terima PKH 2022. Penyaluran PKH Tahap 4 wilayah Jawa Timur dan sekitarnya 3 Desember 2022.

PKH sudah tercatat disalurkan kepada penerima manfaat di beberapa wilayah berikut ini. pencairan PKH dan bansos lainnya dilakukan oleh Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Meski belum mencapai 100 persen, namun PKH sudah diterima masyarakat penerima manfaat yang berasal dari keluarga miskin. Perlu diketahui, tidak semua keluarga miskin berhak menerima PKH.

Namun, hanya keluarga miskin yang memenuhi komponen PKH berikut yang berhak menerima.

Baca Juga: Jadwal PKH Tahap 4 Cair Wilayah Jakarta Selatan dan Tegal 2 Desember 2022? Cara Mengecek Bantuan PKH 2022

Penerima manfaat PKH haruslah berstatus sebagai ibu hamil dan anak, siswa sekolah jenjang SD SMP SMA, lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Penyaluran PKH dan bansos lainnya yang dilakukan Kemensos dan Pos Indonesia ini sudah mencapai beberapa provinsi di Indonesia. Penyaluran PKH tahap 4 ini berjalan relatif aman dan tanpa kendala.

Terdapat tiga metode penyaluran PKH termasuk untuk memfasilitas penerima manfaat berhalangan hadir. Bagi penerima PKH yang sehat maka bantuan dapat diambil di kantor pos maupun komunitas.

Namun, bila penerima manfaat bansos sakit dan berhalangan hadir maka, petugas Pos  yang mengantarkan langsung ke rumah KPM. Baik KPM yang sedang sakit maupun lanjut usia.

PKH yang disalurkan ini merupakan periode akhir yakni Oktober, November dan Desember 2022. Apabila PKH tahap 4 selesai disalurkan seluruhnya, maka PKH 2022 berakhir.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x