Jadwal Pencairan PKH untuk 1 Desember 2022 Bagi Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat

- 30 November 2022, 07:02 WIB
Ilustrasi. Simak Jadwal Pencairan PKH untuk tanggal 1 Desember 2022 Bagi Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.*
Ilustrasi. Simak Jadwal Pencairan PKH untuk tanggal 1 Desember 2022 Bagi Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.* /Unsplash/Arya Krisdyantara/

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak jadwal pencairan PKH untuk 1 Desember 2022 bagi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. PKH disalurkan Kantor Pos?

Bulan November 2022 berakhir. Masyarakat tetap menunggu penyaluran PKH tahap 4 bagi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Program Keluarga Harapan atau PKH sudah mencapai tahap 4. PKH ini merupakan program bantuan sosial yang berasal dari Kementerian Sosial. PKH tahap 4 ini merupakan pungkasan di tahun 2022.

PKH dari Kemensos yang memasuki tahap akhir ini untuk alokasi bantuan sosial di bulan Oktober, November, dan Desember. Ada yang membedakan pencairan PKH tahap 4 dibanding tahap sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH Wilayah Ini Sudah Bisa Lakukan Pencairan? Info PKH Terbaru Hari Ini 30 November 2022

Pencairan bantuan PKH tahap 4 akan disalurkan secara tunai kepada masyarakat penerima manfaat melalui Kantor Pos yang berada di wilayah masing-masing tersebar di seluruh Indonesia.

Penyaluran bantuan sosial dari Kemensos bagi penerima manfaat ini sudah disalurkan Kantor Pos. Salah satunya di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Penyaluran bansos Kemensos kepada masyarakat penerima di NTB ini senilai Rp2,45 miliar dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 2.028 orang kepala keluarga, seperti yang dikutip dari Antaranews pada Rabu, 30 November 2022.

Salah satu wilayah di NTB yang sudah disalurkan ada di tiga kelurahan yakni kelurahan Landah, Mujur dan Kramat Jaya.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x