Cek bansos.kemensos.go.id Cara Pencairan PKH Pakai HP Android, Segini Nominal Bantuan PKH Tahap 4

- 26 November 2022, 18:12 WIB
Ilustrasi, Link bansos.kemensos.go.id lengkap Cara Pencairan PKH Pakai HP Android, cek Bantuan PKH Tahap 4.*
Ilustrasi, Link bansos.kemensos.go.id lengkap Cara Pencairan PKH Pakai HP Android, cek Bantuan PKH Tahap 4.* /Unsplash/adismara putri pradini/

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek bansos.kemensos.go.id cara pencairan PKH pakai HP android. Segini nominal bantuan PKH tahap 4.

Simak cara pencairan PKH pakai HP android bukan spek dewa. Kamu masih buka laman cekbansos.kemensos.go.id. Ada juga cara mudah pakai aplikasi Cek Bansos dari Kementerian Sosial.

Melalui aplikasi Cek Bansos tersebut, kamu bisa menyusulkan penerima PKH yang berasal dari keluarga sendiri maupun orang lain. Bagaimana caranya?

Dalam aplikasi cek bansos dari Kemensos ada menu usul sanggah. Menu tersbeut untuk mengusulkan penerima PKH dan menyanggah nama penerima.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar Penerima PKH Tahap 4 November 2022 Pakai Aplikasi Cek Bansos, NIK Ini Bisa Dapat Bantuan

Jadi apabila kamu merasa penerima PKH tidak memenuhi kriteria, seperti harusnya berasal dari keluarga miskin justru bukan. Maka disinilah fungsi dari menu sanggah aplikasi Cek Bansos.

Bansos PKH ini diberikan kepada penerima manfaat dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh Kemensos. Kategori penerima PKH tersebut mendapat sejumlah bantuan karena memenuhi kriteria dan tergolong keluarga miskin.

Penerima PKH ini namanya sudah terdaftar dalam DTKS yang menjadi pusat data penerima program bantuan sosial dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x