Cara Mendaftar PKH Online Lewat HP, Daftar PKH Offline Bisa Lewat Balai Desa, Simak Selengkapnya!

- 1 Desember 2022, 09:37 WIB
Ilustrasi, informasi Cara Mendaftar PKH Online Lewat HP, Daftar PKH Offline Bisa Lewat Balai Desa.*
Ilustrasi, informasi Cara Mendaftar PKH Online Lewat HP, Daftar PKH Offline Bisa Lewat Balai Desa.* /unsplash/ adismara putri pradiri/

PORTAL PURWOKERTO – Simak selengkapnya disini cara mendaftar PKH online lewat HP. Selain online, daftar PKH juga bisa offline bisa lewat balai desa.

PKH 2022 dipastikan berakhir pada bulan Desember 2022. Apabila penyaluran seluruh bantuan PKH sudah dilakukan maka masyarakat yang belum menerima bisa menunggu pembukaan PKH 2023.

Sebelum pendaftaran PKH 2023 dibuka, maka masyarakat dapat mengetahui lebih cahulu cara mendaftar PKH secara online lewat HP maupun offline melalui balai desa atau kelurahan.

Baca Juga: Terbaru! PKH Tahap 4 Desember 2022 Wilayah Jawa Tengah Cair Tanggal Berapa? Login cekbansos.kemensos.go.id

Kedua cara ini bisa dilakukan apabila masyarakat yang berhak menerima belum mendapat PKH pada tahun sebelumnya. Perlu diketahui lebih dahulu siapa saja yang bisa daftar PKH.

Penerima PKH merupakan masyarakat yang masuk kategori miskin dan masuk dalam komponen PKH. Komponen PKH meliputi kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Komponen kesehatan terdiri dari ibu hamil dan anak usia 0 sampai dengan 6 tahun.

Komponen pendidikan terdiri dari anak sekolah yang terdaftar di SD, SMP, SMA, SMK sederajat.

Baca Juga: Jadwal Pencairan PKH untuk 1 Desember 2022 Bagi Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat

Kompoenn kesejahteraan sosial terdiri dari lanjut usia di atas 60 tahun dan disabilitas kategori berat yang dalam kegiatan sehari-hari membutuhkan bantuan orang lain.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x