Bukan 10 Juta Tapi Segini, Cara Dapat Bansos PKH dari Kemensos, Hanya untuk Orang Kondisi Berikut

- 27 November 2022, 19:20 WIB
 Cara Dapat Bansos PKH dari Kemensos
Cara Dapat Bansos PKH dari Kemensos /Instagram @kemensosri/

 

PORTAL PURWOKERTO – Bukan 10 juta tapi segini nominal PKH yang diterima masyarakat.Cara dapat bansos PKH dari Kemensos, diberikan hanya untuk orang kondisi berikut.

Perlu diketahui, apabila ada yang menyebutkan setiap penerima PKH mendapatkan bansos Rp10 juta maka informasi tersebut kurang benar. Nyatanya Kementerian Sosial tidak menyalurkan dengan nominal demikian.

Besar bantuan PKH yang diterima oleh ibu hamil sebesar Rp3 juta per tahun, anak usia dini atau balita juga mendapatkan nominal yang sama. Kemudian nominal tersebut dibagi empat sehingga per tahap menerima Rp750 ribu.

Besar bantuan PKH yang diterima oleh lanjut usia sebesar Rp2,4 juta per tahun, penyandang disabilitas yang kegiatan sehari-harinya membutuhkan bantuan juga mendapat nominal yang sama. Namun per tahap disalurkan sebesar Rp600 ribu setelah dibagi empat tahap.

Baca Juga: TERBARU! Cara Mencairkan PKH Tahap Akhir Tahun 2022 Wilayah Jawa Barat, Jateng, Jatim dan Sekitarnya

Besar bantuan PKH yang diterima oleh siswa sekolah jenjang SMA/SMK sederajat sebesar Rp2 juta per tahun. Kemudian nominal tersebut dibagi empat sehingga per tahap menerima Rp500 ribu.

Besar bantuan PKH yang diterima oleh siswa sekolah jenjang SMP sederajat sebesar Rp1,5 juta per tahun. Kemudian nominal tersebut dibagi empat sehingga per tahap menerima Rp375 ribu.

Besar bantuan PKH yang diterima oleh siswa sekolah jenjang SD sederajat sebesar Rp900 ribu per tahun. Kemudian nominal tersebut dibagi empat sehingga per tahap menerima Rp225 ribu.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x