CEK PIP 2023, Pencairan dan Pendaftaran PIP Kemdikbud go id! Agar Hak Belajar Semua Anak Indonesia Terpenuhi

- 13 Januari 2023, 06:00 WIB
CEK PIP 2023, Pencairan dan Pendaftaran PIP Kemdikbud go id! Agar Hak Belajar Semua Anak Indonesia Terpenuhi
CEK PIP 2023, Pencairan dan Pendaftaran PIP Kemdikbud go id! Agar Hak Belajar Semua Anak Indonesia Terpenuhi /Unsplash/Syahrul Alamsyah Wahid/

PORTAL PURWOKERTO - Cara cek PIP 2023 Kemendikbud adalah suatu program yang berisikan bantuan bagi para pelajar berupa uang tunai.

Pemberian PIP 2023 Kemendikbud bertujuan supaya para pelajar yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan ini dan bisa melanjutkan pendidikannya seperti pelajar lainnya.

PIP Kemendikbud dirancang supaya para anak-anak dari keluarga kurang mampu, rentan ataupun miskin bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Hal ini tentu saja agar menjadikan Indonesia mempunyai generasi yang unggul dan supaya pelajar tidak hanya lulusan SD saja, tetapi minimal sampai SMA/SMK. 

Baca Juga: CEK Bansos untuk Anak Sekolah, PIP Dialokasikan untuk 17 Juta Lebih Siswa Sekolah di Indonesia! Cek Penerima!

PIP Kemendikbud menyalurkan bantuan ini untuk pelajar yang masih SD, SMP, SMA/SMK, dan juga untuk jalur non formal yaitu paket A hingga paket C maupun pendidikan khusus.

PIP Kemendikbud juga bertujuan untuk meringkan biaya pendidikan bagi pelajar yang kurang mampu supaya bagi masyarakat yang keberatan akan biaya sekolah menjadi lebih ringan.

Jadi dengan adanya bantuan PIP yang diberikan dan menjadikan pelajar tersebut untuk terus melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud go id 2022, Pencairan di Bank Terdekat Sekolah! Bisa Didampingi Orang Tua Ya...

Halaman:

Editor: Maria Nofianti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x