KUR DITOLAK Kenapa? Padahal Sudah Penuhi Semua Syarat, Simak Solusinya Di Sini

- 17 Januari 2023, 12:12 WIB
KUR DITOLAK Kenapa? Padahal Sudah Penuhi Semua Syarat, Simak Solusinya Di Sini
KUR DITOLAK Kenapa? Padahal Sudah Penuhi Semua Syarat, Simak Solusinya Di Sini /Portal Purwokerto /Le Hoang/Unsplash


PORTAL PURWOKERTO - Kenapa KUR masih saja ditolak, mungkin akan menjadi pertanyaan bagi Anda yang memang berniat untuk mengajukan KUR di bank terkait atau bank pilihan, seperti Bank Mandiri, BNI, ataupun bank BRI.

Nah untuk KUR ditolak ini terdapat alasan, biasanya adalah untuk kur yang menggunakan jaminan seperti; BPKB kendaraan, jaminan surat tanah, jaminan ijazah, jaminan surat nikah, hingga jaminan lain yang dipersyaratkan oleh bank.

Namun perlu diketahui alasan untuk kur tolak ini adalah hak daripada bank terkait, yang anda tuju. Maka untuk mengajukan KUR harus mengetahui persyaratan dan ketentuannya.

Sejatinya Kredit Usaha Rakyat ini adalah bersifat mikro, yang bisa diajukan dengan persyaratan, jika Anda memiliki surat keterangan usaha yang sedang Anda geluti dan sudah berjalan minimal 6 bulan.

Selanjutnya pihak bank akan melakukan survei terkait, yakni di mana Anda melakukan usaha tersebut. Sehingga memang dana yang dipinjamkan dari bank bersifat untuk memicu atau sebagai modal usaha yang tengah Anda geluti tersebut.

Baca Juga: Sudah Berjalan 6 Bulan? Syarat Usaha Bisa Ajukan KUR BRI 2023, Dapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan Sampai Rp100 Jt

Lalu kenapa kok kur ditolak, masih saja dipertanyakan, padahal semua syarat, survei sudah dilakukan. Namun, ternyata pada sebagian bank memang melakukan penolakan terhadap kur atau pembatasan dengan ketentuan.

Alasannya seperti jumlah pinjaman yang Anda ajukan melebihi batas dari jaminan. Nah ini adalah kebijakan dari bank.

Biasanya pihak bank memerlukan sosok terpercaya atau penanggung jawab piutang, dari peminjaman Anda.

Semisal Anda telah mengenal seseorang yang selama ini sudah melakukan hubungan relasi dengan bank, semisal adalah memiliki BRI link di usahanya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x