Keindahan Desa Serang Purbalingga Sebelum Banjir Bandang, Desa Terindah di Kaki Gunung Slamet dengan Pesonanya

- 14 Februari 2023, 16:49 WIB
Keindahan Desa Serang Purbalingga Sebelum Banjir Bandang, Desa Terindah di Kaki Gunung Slamet dengan Pesonanya
Keindahan Desa Serang Purbalingga Sebelum Banjir Bandang, Desa Terindah di Kaki Gunung Slamet dengan Pesonanya /Instagram @mkhmmdfqh

PORTAL PURWOKERTO - Desa Serang yang berada di Kabupaten Purbalingga merupakan salah satu desa yang berada di kaki Gunung Slamet. Desa ini memiliki 48 RT, 8 RW dan 5 kepala dusun.

Letak geografis Desa Serang di lereng Gunung Slamet menjadikan desa ini berhawa dingin. Saat pagi dan menjelang sore akan turun kabut menambah syahdu suasana.

Tak ayal Desa Serang menjadi salah satu desa terindah di Kabupaten Purbalingga karena lanskap alamnya yang menakjubkan.

Lokasinya yang asri dan adem, membuat Desa Serang menjadi salah satu pusat tujuan wisata di Purbalingga. Pelancong bisa menikmati udara sejuk khas pegunungan.

Baca Juga: Ini 5 Kecamatan Paling Maju di Purbalingga, Tempat Lahir Jend. Soedirman, Benarkah Warganya Prajurit Semua?

Selain itu, wisata di Desa Serang juga bisa menikmati produk berupa aneka buah dan sayuran segar. Tentu saja hasil budidaya lokal penduduknya.

Selain udara sejuk dan pemandangan yang memukau, ada banyak hiburan di Desa Serang. Wisatawan bisa berkunjung ke Dino Land, memetik stroberi, bermain ATV, berkuda ataupun lainnya.

Wisatawan juga bisa menghabiskan waktu istirahat di cottage yang terletak di Desa Serang ini. Area kemping juga disediakan.

Jalan menuju Desa Serang juga mudah diakses baik menggunakan roda empat maupun roda dua. Pastikan kondisi kendaraan prima dan terisi bensin penuh.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x