6 Tips dan Trik Jitu Investasi Saham Untuk Pemula, Salah Satunya Hindari Hal Ini Agar Investasi Lancar

- 14 Februari 2023, 17:52 WIB
6 Tips dan Trik Jitu Investasi Saham Untuk Pemula, Salah Satunya Hindari Hal Ini Agar Investasi Lancar
6 Tips dan Trik Jitu Investasi Saham Untuk Pemula, Salah Satunya Hindari Hal Ini Agar Investasi Lancar /pixabay/Gert Altmann/


PORTAL PURWOKERTO- Enam tips dan trik jitu investasi saham untuk pemula. Salah satunya adalah hindari hal ini agar investasi awal berjalan lancar. Apa sajakah?

Selain emas dan uang, salah satu jenis investasi yang marak digemari anak muda jaman sekarang adalah investasi saham. Saham merupakan salah satu produk investasi yang menawarkan potensi keuntungan dengan persentase yang cukup tinggi.

Investasi saham saat ini banyak dilakukan oleh hampir semua kalangan. Untuk kamu yang ingin memulai investasi saham, sebaiknya meyakinkan diri terlebih dahulu apakah siap menanggung segala resiko terkait saham tersebut.

Untuk kamu pemula yang ingin mulai investasi saham, simak tips dan trik jitu investasi saham berikut ini :

Baca Juga: Lebih Untung Mana Investasi Emas Atau Menabung di Bank? Cek Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Memilih

1. Ilmu Dasar Saham

Untuk pemain saham pemula mungkin masih asing dengan berbagai istilah dalam dunia saham. Seperti RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), emiten, dan dividen.

Jika ingin melakukan investasi saham, sebaiknya pelajari teleih dahulu mengenai ilmu dasar saham atau setidaknya sedikit mengerti istilah istilah dalam saham.

Hal ini bertujuan agar tidak salah langkah dalam menentukan kebijakan yang ada di dalam dunia saham.

2. Lakukan Analisis Saham

Setelah mengetahui ilmu dasar saham,tips dan trik jitu selanjutnya adalah melakukan analisis saham. Dengan melakukan analisis saham, bisa membantu kamu dalam menentukan pergerakan saham tersebut.

Analisis saham ini juga termasuk memahami jenis jenis saham. Dengan memahami berbagai jenis saham ini maka akan memudahkan dalam pemiliham saham untuk investasi.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x