Apakah KUPEDES BRI 2023 Sudah Buka? Ini Syarat dan Cara Pengajuan Kupra BRI Terbaru, Monggo Tersedia 250 Juta

- 15 Februari 2023, 09:37 WIB
Apakah KUPEDES BRI 2023 Sudah Buka? Ini Syarat dan Cara Pengajuan Kupra BRI Terbaru, Monggo Tersedia 250 Juta
Apakah KUPEDES BRI 2023 Sudah Buka? Ini Syarat dan Cara Pengajuan Kupra BRI Terbaru, Monggo Tersedia 250 Juta /PORTAL PURWOKERTO/ Galih Prabashinta

PORTAL PURWOKERTO - Apakah Kupedes BRI 2023 sudah buka? Kapan Kupra BRI buka pendaftaran? Artikel ini juga menjawab syarat, cara dan tabel angsuran dari pinjaman Kupedes yang juga dikenal dengan Kupra BRI. Kupra BRI menjadi alternatif pinjaman selain KUR BRI yang tak kunjung buka ini.

Kupedes merupakan singkatan dari kredit umum pedesaan. Kupedes Rakyat atau Kupra BRI 2023 menjadi pinjaman yang bisa di ajukan masyarakat umum ke bank pemerintah ini. Akses Kupedes ini bisa diajukan pedagang hingga pelaku usaha mikro.

Kupedes BRI 2023 bertujuan untuk mendukung pelaku usaha seperti petani, pedagang, home industri, bakul pasar dan sebagainya. PInjaman ini di kenal dengan plafon yang besar dan tenor panjang.

Melalui pinjaman Kupedes BRI 2023 ini, pedagang, petani dan pelaku usaha mikro tidak lagi kebingungan mencari modal usaha atau dana investasi. Apalagi yang baru merintis bisnis selama 1 tahun, sudah bisa mengajukan pinjaman Kupra BRI ini.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUPEDES BRI, Syarat Pinjaman Modal KTP KUPRA BRI 2023 Sudah Buka Pendaftaran, Yuk Pak Bu

Hingga pertengahan bulan Februari 2023, KUR BRI memang masih belum jelas akan buka tanggal berapa. Oleh karena itu, Kupedes BRI 2023 ini bisa jadi pilihan di banding menunggu kredit usaha rakyat tersebut.

Melansir dari laman resmi BRI pada Rabu, 15 Februari 2023, Kupra BRI 2023 ini tidak memungut biaya provisi dan hanya menarik biaya administrasi sebesar Rp10 ribu saja. Tentunya, biaya tersebut lebih ringan dan bersahabat daripada pinjaman lainnya.

Dalam mengajukan pinjaman, tentu Anda akan mempertimbangkan tenor pinjaman. Kupedes BRI 2023 menawarkan tenor pinjaman yang cukup panjang sehingga jumlah angsuran per bulannya bisa lebih ringan. Tenor yang tersedia bisa di pilih mulai dari 12 sampai 60 bulan.

Jadi, Anda cukup menyesuaikan dengan kemampuan finansial dalam mengajukan pinjaman modal KTP ini.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x