Menjawab Dana KUR BRI 2023 Kapan Turun, Simak dan Cek Apakah Kamu Masih Bisa Mengajukan Kredit Ini

- 17 Februari 2023, 16:41 WIB
Menjawab Dana KUR BRI 2023 Kapan Turun, Simak dan Cek Apakah Kamu Masih Bisa Mengajukan Kredit Ini
Menjawab Dana KUR BRI 2023 Kapan Turun, Simak dan Cek Apakah Kamu Masih Bisa Mengajukan Kredit Ini /bri.co.id/

PORTALPURWOKERTO - Simak jawaban lengkap kapan dana KUR BRI 2023 turun, apakah segera cari di bulan Maret mendatang? Sebab Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu jenis kredit yang menjadi favorit pelaku usaha mikro. Bunga KUR yang kecil menjadi salah satu penyebab mengapa kredit usaha ini sangat diminati.

Salah satu bank daerah yang telah mengumumkan KUR dibuka adalah Bank Nagari, yakni bank daerah Sumatera Barat. Sehingga bagi Anda yang berada di wilayah Padang maupun provinsi Sumatera Barat, kini bisa mengakses KUR kucuran dari pemerintah untuk mengembangkan usaha.

Adapun jenis-jenis KUR di bank daerah maupun BRI, terdiri dari beberapa jenis. Salah satu jenis KUR yang paling banyak diakses oleh pelaku usaha mikro adalah KUR Mikro BRI dan KUR Kecil BRI.

Adapun KUR Mikro BRI merupakan salah satu jenis kredit modal kerja dengan plafon pinjaman hingga Rp50 juta per debitur. Meski demikian tidak semua pelaku usaha mikro bisa mengakses pinjaman ini.

Baca Juga: Jawaban KUR BSI 2023 Kapan Dibuka, Daftar KUR BSI Wilayah Jateng, Jabar Jatim, Ini Syarat dan Tabel Angsuran

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para nasabah alias calon debitur agar bisa mengakses kredit KUR dengan mudah. Salah satu syarat paling mutlak adalah tidak sedang mengakses pinjaman perbankan lainnya serta memiliki riwayat skor kredit yang baik.

Jenis Pinjaman KUR BRI

Lantas, apa saja yang termasuk dalam syarat pinjaman KUR BRI 2023. Berikut inijenis pinjaman KUR BRI 2023 dikutip dari laman resmi BRI:

KUR Mikro Bank BRI yang merupakan Kredit Modal Kerja (KMK) memiliki maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun. Sedangkan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun dan suku bunga 6% efektif per tahun. Nasabah bebas biaya administrasi dan provisi.

Sedangkan KUR Kecil Bank BRI merupakan plafon Pinjaman Rp 50 – Rp 500 juta
 dengan pilihan jenis pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) yang maksimum masa pinjaman 4 (empat) tahun serta Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun. Adapun bunga KUR Kecil BRI adalah 6% efektif per tahun dan melampirkan agunan sesuai dengan peraturan bank.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x