SYARAT dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023, Tanpa Bunga Bisa Cair Rp10 Juta

- 17 Februari 2023, 08:01 WIB
SYARAT dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023, Tanpa Bunga Bisa Cair Rp10 Juta
SYARAT dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023, Tanpa Bunga Bisa Cair Rp10 Juta /Maria Nofianti /PORTAL PURWOKERTO /

PORTAL PURWOKERTO - Bagaimana syarat dan cara pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023, tanpa bunga dan bisa cair sampai Rp10 juta.Perlu diketahui KUR Pegadaian Syariah telah dibuka sejak 8 Februari 2023. Maka dari itu, ketahui syarat dan cara pengajuan KUR Pegadaian Syariah tanpa riba berbeda dengan kredit yang lainnya.

KUR Pegadaian Syariah 2023 ini bisa menjadi pilihan pinjaman kredit yang lain apabila ingin meminjam dana selain kepada perbankan atau bank dan sebaiknya ketahui syarat dan cara pengajuannya berikut ini. 

Selain tanpa bunga karena menerapkan prinsip syariah, KUR Pegadaian Syariah 2023 ini proses pencairannya cepat hanya membutuhkan waktu 1 hari.Meskipun tidak bisa satu hari, maksimal selama tiga hari hingga akhirnya uang pun dapat diterima oleh nasabah.

Di dalam prinsip pinjaman syariah, peminjam atau calon debitur ini biasa disebut rahin. Kemudian KUR Pegadaian Syariah 2023 ini menawarakan plafon mulai dari Rp1 juta sampai Rp 10 juta dengan pilihan jumlah angsuran 12, 18, 24, dan 36 bulan.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Belum Dibuka, Ada KUR Pegadaian Syariah Super Mikro, Kapan Tanggal Pencairan?

Apa itu KUR Pegadaian Syariah?

Seperti melansir dari laman resmi Sahabat Pegadaian, KUR Pegadaian Syariah adalah fasilitas pinjaman kepada nasabah yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya berdasarkan akad gadai syariah (Rahn). Tentunya ada syarat KUR Pegadaian Syariah yang perlu Anda penuhi. 

KUR Pegadaian Syariah ini dapat digunakan untuk pembiayaan sektor UMKM, pertanian, perkebunan dan kehutanan, kelautan dan perikanan, industri pengolahan, pertambangan garam rakyar, jasa produksi dan sektor produksi lainnya. 

Syarat pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023

Beberapa dokumen persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan KUR Pegadaian Syariah 2023 adalah seperti berikut ini: 

Anda harus melampirkan foto copy (FC) e-KTP.

Halaman:

Editor: Mericy Setianingrum

Sumber: pegadaian.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah