Alamat Sesuai KTP Anda Tidak Sesuai dengan Data di Dukapil? Ini Solusi Saat Daftar Kartu Prakerja 2023

- 18 Februari 2023, 18:49 WIB
Ilustrasi KTP. Alamat Sesuai KTP Anda Tidak Sesuai dengan Data di Dukapil? Ini Solusi Saat Daftar Kartu Prakerja 2023.*
Ilustrasi KTP. Alamat Sesuai KTP Anda Tidak Sesuai dengan Data di Dukapil? Ini Solusi Saat Daftar Kartu Prakerja 2023.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

  PORTAL PURWOKERTO – Bagaimana cara mengatasi adanya kendala saat mendaftar akun Kartu Prakerja 2023? Salah satu kendala yang sering terjadi saat mendaftar Kartu Prakerja, adalah karena alamat di KTP ternyata tidak sesuai dengan data di Disdukcapil. Simak solusinya.

Program Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 dibuka mulai pada Jumat 17 Februari 2023 dengan skema normal. Artinya skema saat ini akan berbeda dengan skema tahun-tahun sebelumnya. 

Pada skema normal peserta Kartu Prakerja 2023 akan mendapatkan Rp4,2 juta, yang terdiri dari bantuan pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif paska pelatihan sebesar Rp600 ribu, dan insentif survei Rp100 ribu.

Bagi kamu yang telah memiliki akun Prakerja 2023, langsung klik 'Gabung Gelombang' di dashboard Kartu Prakerja. Namun jika belum memiliki akun, segera membuatnya jangan sampai ketinggalan. 

Baca Juga: Langsung KLIK Gabung Gelombang, Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka! Tahun 2023 Dapat Rp4,2 Juta

Program Kartu Prakerja 2023 ini diberikan kepada masyarakat Indonesia yang ingin menambah skill atau ketrampilan melalui Kartu Prakerja. Diperuntukan bagi warga negara Indonesia, yang telah berumur lebih dari 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal. 

Selain itu bukan pejabat publik, mulai dari pegawai BUMD, BUMN maupun anggota DPRD, DPR dan lainnya. Selain itu bagi seseorang yang sedang mencari kerja, atau pekerja yang ingin menambah skill.

Bagi kamu yang pernah menerima bantuan sosial, berupa BPUM, PKH maupun BSU, pada tahun ini diperbolehkan untuk mengikuti program Kartu Prakerja 2023 ini. 

Segera lakukan pendaftaran, dan simak langkah-langkah mendaftar akun Kartu Prakerja secara online, di bawah ini. Siapkan ponsel dan juga KTP agar bisa segera mendaftar. 

Baca Juga: Cek 6 Mitra Pembayaran Resmi Kartu Prakerja 2023, Jangan Sampai Kena Tipu! Ini Link Resmi Daftar Akun Prakerja

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x