BISA Pinjam Uang Rp100 Juta! CEK Persyaratan KUR Mandiri 2023, Pinjaman Aman dan Bunga Rendah

- 26 Februari 2023, 17:11 WIB
BISA Pinjam Uang Rp100 Juta! CEK Persyaratan KUR Mandiri 2023, Pinjaman Aman dan Bunga Rendah
BISA Pinjam Uang Rp100 Juta! CEK Persyaratan KUR Mandiri 2023, Pinjaman Aman dan Bunga Rendah /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO - Bisa pinjam uang Rp100 juta! Cek persyaratan KUR Mandiri 2023, pinjaman aman dan bunga rendah! Intip dalam artikel dibawah ini. Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM.

Dengan KUR Mandiri 2023, anda bisa mengajukan pinjaman uang Rp100 juta dengan mendapat suku bunga 6 persen efektif per tahun, namun apabila Anda pernah mengajukan pinjaman uang dengan KUR Mandiri, kemungkinan Anda dikenakan suku bunga 7 persen efektif per tahun.

Kegiatan KUR merupakan kebijakan pemberian kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha, dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak, namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Tujuan dilaksanakannya program KUR antara lain adalah untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga: Apakah KUR BRI 2023 Sudah Dibuka? Cek Dulu Persyaratan Calon Debitur di 3 Jenis KUR BRI!

Selain itu, KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan Bank kepada UMKM produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, serta menanggulangi kemiskinan.

Dalam hal tersebut, Bank Mandiri menyediakan pinjaman Mandiri tanpa jaminan yang bisa Anda ajukan untuk tambahan modal usaha Anda. Bank Mandiri resmi membuka pinjaman bunga rendah subsidi pemerintah per Kamis 9 Februari 2023 hingga 31 Desember 2023.

Namun, untuk mendapatkan pinjaman Mandiri tanpa jaminan melalui layanan KUR Mandiri, Anda bisa mengajukannya secara langsung ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat di wilayah Anda. Hal ini dikarenakan, bank Mandiri belum dapat melayani pengajuan KUR secara online.

Adapun jenis KUR yang dapat diberikan kepada calon debitur dan disalurkan oleh Bank, terdiri atas:
1. KUR Super Mikro
2. KUR Mikro
3. KUR Kecil
4. KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (d.h KUR TKI)
5. KUR Khusus

Syarat Pengajuan :
KUR Mikro:
1. Calon Debitur tidak memiliki kredit dengan kolektibilitas lancar.
2. Calon Debitur masih memiliki debet Kredit Produktif dan/atau Kredit Program diluar KUR tetapi yang bersangkutan telah melunasinya (menyertai Surat Keterangan Lunas/Roya dengan lampiran cetakan rekening Koran dari Bank Sebelumnya)

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x