Jelang Ramadhan 2023, Kartu Prakerja Gelombang 49 Buka Pendaftaran! Cek Kriteria Agar Lolos Seleksi

- 6 Maret 2023, 21:48 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka, pastikan memenuhi kriteria agar lolos seleksi, sebagai persiapan Ramadhan 2023.*
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 49 dibuka, pastikan memenuhi kriteria agar lolos seleksi, sebagai persiapan Ramadhan 2023.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 49 telah dibuka oleh pemerintah pada Senin, 6 Maret 2023. Pastikan memenuhi syarat dan masuk kriteria, agar lolos pada pelatihan yang digelar pada Ramadhan 2023 ini.  

Langsung klik 'Gabung Gelombang' setelah membuka dashboard Kartu Prakerja, sehingga bisa ikut bergabung pada seleksi gelombang 49 yang telah kembali dibuka.

Buka akun Prakerja 2023 dengan klik pada laman resmi Prakerja di prakerja.go.id, dan buka dashboard. Untuk ikut seleksi pada gelombang 49. 

Pastikan memenuhi syarat dan masuk kriteria, agar bisa lolos pada program Kartu Prakerja di gelombang 49 ini. Sebagai persiapan menghadapi Ramadhan 2023.

Baca Juga: Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 49 Kapan Dibuka? Simak Cara Daftar Resminya

Pemerintah menerapkan sistem normal pada program Prakerja 2023, di mana akan menekankan pada peningkatan skill. Dibandingkan tahun sebelumnya menggunakan sistem semi bantuan sosial. 

Tahun ini, pemerintah menaikkan nilai Kartu Prakerja, namun digunakan untuk memberikan peningkatan ketrampilan, dengan memberikan porsi pelatihan lebih besar.

Masing-masing peserta akan mendapatkan nilai Rp4,2 juta jika lolos seleksi sebagai peserta Prakerja 2023. Di mana secara rinci Rp3,5 juta digunakan untuk pelatihan, Rp600 ribu untuk pengganti transportasi dan Rp100 ribu sebagai insentif survei.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48? Buka Dashboar Prakerja.go.id Hari Ini dan Cek Ciri-cirinya

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x