Info Bank BRI Buka Hari Ini, Kantor Cabang BRI, BNI, BCA yang Buka Saat Cuti Bersama, Cek Jadwal Operasional

- 2 Juni 2023, 09:34 WIB
Ilustrasi.  Info Bank BRI Buka Hari Ini, Kantor Cabang BRI, BNI, BCA yang Buka Hari Jumat, Cek Jadwal Operasional
Ilustrasi. Info Bank BRI Buka Hari Ini, Kantor Cabang BRI, BNI, BCA yang Buka Hari Jumat, Cek Jadwal Operasional /ANTARA FOTO/AJI STYAWAN

PORTAL PURWOKERTO - Apakah Bank BRI buka atau tutup? Bagaimana dengan jadwal libur bank lainnya, seperti BCA, Mandiri, dan BNI? Cek info kantor cabang perbankan yang buka pada hari ini. Hari Libur, dan tanggal merah biasanya ditentukan oleh pemerintah Indonesia dan dapat berbeda setiap tahunnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memeriksa jadwal libur terkini melalui pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

 

Selain Bank BRI, ada beberapa bank lainnya yang umumnya dijadikan referensi oleh masyarakat Indonesia, seperti Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank BNI. Jadwal operasional dan libur bank-bank ini juga dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan masing-masing bank.

Sebagai contoh, Bank BCA (Bank Central Asia) juga mengikuti jadwal libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah. Jika tanggal merah adalah hari libur nasional, maka Bank BCA akan tutup. Namun, layanan perbankan online dan ATM BCA umumnya tetap tersedia selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, termasuk saat hari libur nasional.

Bank Mandiri dan Bank BNI juga mengikuti kebijakan serupa. Jika tanggal merah adalah hari libur nasional, kedua bank tersebut akan tutup, tetapi layanan perbankan online dan ATM masih dapat diakses oleh nasabah.

Baca Juga: Bank Mandiri Ada Yang Buka Hari ini, Tanggal Merah Cuti Bersama? Cek Jadwal Operasional Mandiri Purwokerto

Untuk memudahkan mengetahui jadwal operasional bank selama cuti bersama, bisa membuka website resmi bank yang bersangkutan. Beberapa perbankan bisa mengecek melalui situs tersebut. Kantor cabang bank yang bersangkutan juga biasanya mengikuti jadwal dari kantor pusat.

Apakah Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan bank lainnya buka atau tutup pada tanggal merah? Perlu diketahui, sebagai bank pemerintah, BRI (Bank Rakyat Indonesia) mengikuti jadwal cuti bersama dan libur nasional. Jadi bisa disimpulkan, apabila jadwal libur nasional sudah ditetapkkan pemerintah maka BRI juga akan libur.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x