Inilah Ciri Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023, Masukkan NIK dan NISN untuk Ketahui Nama Penerima PIP

- 6 Juni 2023, 13:13 WIB
Inilah Ciri Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023, Masukkan NIK dan NISN untuk Ketahui Nama Penerima PIP
Inilah Ciri Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023, Masukkan NIK dan NISN untuk Ketahui Nama Penerima PIP /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

PORTAL PURWOKERTO - Berikut ini ciri siswa penerima PIP Kemdikbud 2023. Masukkan NIK dan NISN berikut ini untuk ketahui nama penerima PIP pada laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

 

Sebuah pengumuman telah dibuat di situs puslapdik.kemdikbud.go.id pada tanggal 15 Mei 2023 yang menjelaskan bahwa sebanyak 325.230 siswa akan menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 dalam waktu dekat.

Para siswa yang telah ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 diminta untuk segera melakukan aktivasi rekening sebelum tanggal 30 Juni 2023.

Namun, tidak semua siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 diwajibkan untuk melakukan aktivasi rekening. Aktivasi rekening hanya diperlukan bagi siswa penerima yang telah menerima Surat Keputusan (SK) Nominasi.

Baca Juga: Cara Mengisi Titik Koordinat Siswa di PPDB 2023 Online, Cek Cara Menentukan Titik Koordinat Daftar PPDB 2023

Sementara itu, siswa yang telah mendapatkan SK Pemberian hanya perlu menunggu proses penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 dan bantuan tersebut akan langsung dicairkan ke rekening mereka.

Untuk mengetahui apakah siswa termasuk dalam kategori penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang langsung dicairkan tanpa aktivasi rekening, ada sebuah cara.

Cara ini dapat dilakukan pengecekan melalui laman pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x