PIP 2023 Berapa Kali Cair? Cek Siswa Penerima SD SMP SMA di Login pip kemdikbud go id

- 6 Juni 2023, 18:51 WIB
Ini cara cek bantuan PIP bagi siswa SD, SMP dan SMA, hanya login di pip.kemdikbud.go.id.*
Ini cara cek bantuan PIP bagi siswa SD, SMP dan SMA, hanya login di pip.kemdikbud.go.id.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Bantuan PIP 2023 cair berapa kali? Simak informasi berapa kali PIP 2023 akan cair dan cara langsung cek siswa sekolah penerima SD, SMP, dan SMA melalui login link pip kemdikbud go id.

Informasi bantuan PIP 2023 berapa kali cair dalam setahun bisa Anda simak di sini. Program Indonesia Pintar (PIP) ialah program bantuan Kemdikbud Ristek yang berupa uang tunai, kesempatan belajar, dan perluasan akses kepada siswa sekolah.

Adapun siswa sekolah yang mendapatkan bantuan PIP 2023 adalah siswa SD, SMP, SMA dari keluarga miskin atau rentan miskin. Tahun ini, anggaran senilai lebih dari Rp8,2 triliun dialokasikan kepada 14.303.732 siswa sekolah lewat bantuan PIP 2023.

Jumlah nominal bantuan PIP 2023 pun dialokasikan sesuai dengan jenjang pendidikan, dimana siswa SD mendapat bantuan senilai Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA / SMK Rp1 juta.

Baca Juga: Inilah Ciri Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023, Masukkan NIK dan NISN untuk Ketahui Nama Penerima PIP

Kemdikbud Ristek juga memberikan bantuan PIP 2023 hanya kepada siswa sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat yang sesuai dengan kriteria, antara lain merupakan siswa sekolah pemegang KIP dan berasal dari keluarga miskin/rentan dan/atau dengan pertimbangan khusus.

Pertimbangan khusus kriteria siswa sekolah penerima PIP 2023 yaitu dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan, keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera, berstatus yatim piatu/yatim/piatu dari panti sosial/panti asuhan/sekolah.

Selain itu, siswa sekolah yang terdampak bencana alam serta peserta didik di lembaga kursus atau satuan pendidikan non formal lainnya juga bisa didaftarkan sebagai penerima bantuan PIP 2023.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x