Bank Jateng Buka atau Tutup Tanggal Merah Kamis, 28 September 2023? Operasional Bank Jateng Cabang Purwokerto

- 27 September 2023, 19:03 WIB
Bank Jateng Buka atau Tutup Tanggal Merah Kamis, 28 September 2023? Operasional Bank Jateng Cabang Purwokerto
Bank Jateng Buka atau Tutup Tanggal Merah Kamis, 28 September 2023? Operasional Bank Jateng Cabang Purwokerto /GMaps

PORTAL PURWOKERTO - Banyak yang mencari tahu Bank Jateng buka atau tutup tanggal merah Kamis, 28 September 2023. Cek jadwal operasional Bank Jateng cabang Purwokerto pada tanggal tersebut.

Sebagai bank pilik Pemprov Jawa Tengah, apakah Bank Jateng tetap beroperasional pada hari Kamis, meski hari tersebut masuk dalam tanggal merah karena ditetapkan sebagai libur nasional? Berikut selengkapnya.

Bank Jateng Buka atau Tutup Tanggal Merah Kamis, 28 September 2023?

Pada bulan September tepatnya hari Kamis tanggal 28 merupakan libur nasional dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh di 12 Robiul Awal. Jadwal libur nasional 2023 ini sudah tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 2 Tahun 2023.

Baca Juga: Jam Buka BCA BRI BNI Bank Mandiri Tanggal Merah Kamis, 28 September 2023: Buka atau Tutup? Cek Jadwal Resminya

Meski demikian, tidak ada cuti bersama pada tanggal 27 maupun tanggal 29 September 2023, sehingga hanya ada satu libur nasional di bulan September ini.

Sebagai bank Pemprov Jateng, jadwal operasional Bank Jateng dan pegawainya mengikuti aturan pemerintah sama seperti ASN dan pelajar. Dapat dipastikan Bank Jateng tidak beroperasional pada hari Kamis, 28 September 2023.

Berdasarkan keterangan resmi yang didapatkan tim Portal Purwokerto dari Bank Jateng, disebutkan bahwa kegiatan Bank Jateng ditiadakan pada tanggal merah.

Hal ini sama dengan perbankan lainnya seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri, yang libur pada tanggal tersebut.

Baca Juga: Tanggal Merah 27 atau 28 September 2023? Libur Rabu atau Kamis? Libur Nasional Maulid Nabi, Cek Jam Buka BRI

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x