Tiktok Shop Ditutup Kapan? Ini Alasan Kenapa Tiktok Shop Dilarang Berjualan

- 30 September 2023, 13:30 WIB
Cek Tiktok Shop Ditutup Kapan dan Alasan Kenapa Tiktok Shop Dilarang Berjualan.*
Cek Tiktok Shop Ditutup Kapan dan Alasan Kenapa Tiktok Shop Dilarang Berjualan.* /PORTAL PURWOKERTO /Hening Prihatini/PORTAL Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO- Tiktok Shop ditutup kapan? Kenapa Tiktok Shop dilarang? Ramai-ramai kabar Tiktok Shop ditutup untuk berjualan bikin sebagian penjual di medsos ini khawatir.

Sejak revisi Permendag nomor 50 tahun 2020 bergulir dengan regulasi baru yang mengatur e-commerce, warganet pun bertanya-tanya Tiktok Shop ditutup kapan.

Apakah pelaksanaan revisi Permendag no 50 tahun 2020 segera diaplikasikan di masyarakat? Lalu, apa alasan penutupan Tiktok Shop yang ramai jadi perbincangan warga masyarakat?

Salah seorang pengguna Tiktok Shop yang juga warga Purwokerto Banyumas mempertanyakan hal tersebut. Wanita yang tak mau disebutkan namanya ini mempertanyakan kapan TikTok Shop dilarang berjualan. 

Baca Juga: Kapan TikTok Shop Ditutup Berjualan? Cek Tanggal Berapa TikTok Shop Dilarang Berjualan!

"Kabarnya sih ngga boleh pakai TikTok Shop buat jualan, tapi ngga tau mulai kapan. Soalnya, saya masih sering lihat akun tiktok lainnya jualan di live Tiktok," katanya.

Pengesahan Permendag no 50 Tahun 2020

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan pada 25 September 2023 bahwa revisi Permendag tersebut ditekennya pada tanggal tersebut yang jatuh pada hari Senin.

Dikutip dari laman presidenri.go.id, ia menegaskan bahwa keputusan pengesahan revisi Permendag nomor 50 tahun 2020 sudah final.

“Sudah diputuskan hari ini, nanti sore (25 September 2023) sudah saya tanda tangani revisi Permendag no 50 tahun 2020,” kata Zulhas yang dikutip dari situs resmi tersebut. 

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah