51 Daftar Boikot Produk Israel Yahudi di Indomart Alfamart Aqua Produk Unilever? Dukung Israel? ancam Diboikot

- 2 November 2023, 15:44 WIB
Muncul gerakan ajakan boikot produk Israel - Salah satu yang masif dikampanyekan via facebook
Muncul gerakan ajakan boikot produk Israel - Salah satu yang masif dikampanyekan via facebook /Dok tangkappan layar facebook/

 

PORTAL PURWOKERTO - Dukungan untuk boikot produk pro atau dukung Israel atau Yahudi terus bergema sosial media. Produk Unilever  banyak dijual di Indomart 

Muncul gerakan tentang nama produk Unilever seperti, apakah Aqua Vit Danone Frisian Flag produk Israel termasuk produk yang diancam di boikot di pasar Indonesia seperti yang dijual di Alfamart Indomart.

Air Minuman Produk Kemasan Aqua, Danone, Vit produk susu Frisian Flag Dancow, KFC Pizza Hut
Burger King Starbucks Subwaymenjadi trending sebagai produk Israel yang bakal kena ancaman boikot karena produk tersebut masuk dalam 400 produk unilever yang dinilai sebagai produk pendukung aksi Zionis Israel di Jalur Gaza Palestina.

Kemudian kebutuhan sehari hari seperti Molto, Pepsodent, Close Up, Sensodyne, Oral-b, Pantene, Sunsilk, Lifebpy Lux, ternyata kehiduan kita banyak menggunakan porduk Zionis Isreal.

Baca Juga: Arti Simbol Semangka Palestina, Daftar Boikot Produk Israel, Bentuk Dukungan pada Warga Gaza

Seruan aksi boikot produk Unilever Israel dan konco konconya seperti Amerika Eropa yang mendukung aksi kekerasan di jalur Gaza dianggap sebagai bentuk dukungan dari masyarakat sebagai sanksi kepada negara Yahudi tersebut, dikutip dari Antara MUI setuju bahwa produk-produk tersebut harus diboikot bersama-sama.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa seruan boikot produk Israel yang ramai terdengar di media sosial adalah reaksi dari kekecewaan masyarakat terhadap tindakan kekerasan perang yang tidak manusiawi.

Menurut Sekretaris Jenderal MUI, Amirsyah Tambunan, aksi ini merupakan bentuk protes yang sangat manusiawi terhadap tindakan kekerasan yang terjadi. Namun, MUI juga menekankan bahwa seruan boikot produk Israel harus dibedakan, terutama untuk produk-produk yang jelas-jelas digunakan untuk mendukung peperangan. Tidak semua produk yang beredar di Indonesia merupakan produk yang pro Israel.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x