BLT El Nino Cair Desember 2023 Tanggal Berapa? Cair Lewat Apa? Untuk Siapa? Ini Informasinya

- 1 Desember 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi. Cek BLT El Nino Cair Tanggal Berapa Desember 2023, BLT El Nino Cair Lewat Apa dan untuk Siapa.*
Ilustrasi. Cek BLT El Nino Cair Tanggal Berapa Desember 2023, BLT El Nino Cair Lewat Apa dan untuk Siapa.* /Portal Purwokerto/Unsplash/Van Tay Media

PORTAL PURWOKERTO- Info BLT El Nino 2023 cair tanggal berapa di bulan Desember 2023 dibagikan disini lengkap BLT El Nino cair lewat apa dan untuk siapa saja.

BLT El Nino 2023 menjadi salah satu bansos Kemensos RI yang dinantikan sebagian warga masyarakat. Pasalnya, kabar pembagian bantuan Rp200 ribu/bulan selama November-Desember 2023 ini disampaikan pemerintah.

Mengutip Antara News, BLT El Nino merupakan bansos untuk rakyat miskin terdampak fenomena alam El Nino yang melanda Indonesia sejak pertengahan tahun 2023.

Sebanyak 18,8 juta penerima bantuan El Nino dikaji pemerintah. Lalu, BLT El Nino untuk siapa saja? Dikabarkan, data penerima tersebut berasal dari DTKS Kemensos RI.

Baca Juga: Bantuan El Nino untuk Siapa Saja? Cek BLT El Nino Kapan Cair 2023, Dapat Rp400 Ribu?

Melansir Antara News, dana bansos BLT El Nino ini diberikan per bulan dengan besaran Rp200 ribu untuk masing-masing penerima manfaat. Para penerima BLT El Nino 2023 dapat mengecek status di link cekbansos.kemensos.go.id atau dtks.kemensos.go.id.

BLT El Nino Cair Lewat Apa?

Diketahui, penyaluran dana bansos oleh Kemensos RI dilakukan melalui rekening bank Himbara dan lewat Pos, seperti halnya dana bantuan PKH dan BPNT 2023.

Diperkirakan, dana bansos El Nino 2023 ini juga dibagikan melalui rekening bank himbara yang telah dimiliki para penerima manfaat yang terdaftar di data DTKS Kemensos.

BLT El Nino Cair Tanggal Berapa?

Bagaimana dengan tanggal pencairan dana bansos tersebut? Jika Anda telah masuk dalam daftar penerima bansos El Nino, Anda dapat mengecek rekening bank himbara Anda sekarang.

Baca Juga: Cek BLT El Nino: Cara Daftar dan Cara Mengecek Bantuan El Nino di Cek Bansos El Nino Kemensos, Bisa?

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah