BLT El Nino Desember 2023 Kapan Cair? Cek Status dan Tanggal Pencairan BLT El Nino Terbaru dengan Cara Ini

- 15 Desember 2023, 10:41 WIB
BLT El Nino Desember 2023 Kapan Cair? Cek Status dan Tanggal Pencairan BLT El Nino Terbaru dengan Cara Ini
BLT El Nino Desember 2023 Kapan Cair? Cek Status dan Tanggal Pencairan BLT El Nino Terbaru dengan Cara Ini /Pexels/Ahsanjaya/

PORTALPURWOKERTO - BLT El Nino Desember 2023 kapan cair? BLT El Nino akan cair pada bulan Desember 2023. Bantuan ini akan diberikan sebesar Rp400 ribu selama dua bulan, yaitu pada bulan November dan Desember.

Adapun tanggal pencairan BLT El Nino di Bulan Desember 2023 di beberapa daerah mungkin akan berbeda dari lainnya.

BLT El Nino adalah bantuan langsung tunai yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino.

Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dan menjaga daya beli masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan ini akan disalurkan selama dua bulan, yaitu pada bulan November dan Desember 2023, dengan nominal Rp400 ribu per bulan.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BLT Dana Desa 2023, Cara Cek dan Langkah Untuk Mendapatkan Bantuan Sosial dari Desa

Total dana yang disiapkan oleh pemerintah untuk BLT El Nino 2023 adalah sebesar Rp7,52 triliun dan akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Sosial.

Untuk mengecek status penerima bantuan BLT El Nino, Anda dapat mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id 124. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x