Presiden Jokowi: Bansos Beras 10 Kg Lanjut hingga Maret 2024, KPM Banyumas Terima Penyaluran Bansos CBP 2024

- 3 Januari 2024, 18:13 WIB
Presiden Jokowi: Bansos Beras 10 Kg Lanjut hingga Maret 2024, KPM Banyumas Terima Penyaluran Bansos CBP 2024
Presiden Jokowi: Bansos Beras 10 Kg Lanjut hingga Maret 2024, KPM Banyumas Terima Penyaluran Bansos CBP 2024 /

PORTAL PURWOKERTO - Presiden Jokowi umumkan penyaluran bansos cadangan beras pemerintah (CBP) atau bansos beras 10 kg berlangsung hingga Maret 2024. Informasi ini disampaikan dalam penyaluran bansos kepada KPM di Banyumas yang berlangsung di Gudang Bulog Klahang.

Keluarga penerima manfaat yang berjumlah seribu orang dan berasal dari Sokaraja mendapatkan penyaluran bansos CBP ini pada Rabu, 3 Januari 2024. Penyaluran ini merupakan bagian dari agenda Presiden Jokowi di wilayah Cilacap, Banyumas dan Banjar negara selama dua hari.

Penyaluran BLT El Nino Rp400 Ribu

Dalam acara tersebut, Presiden menyampaikan bahwa BLT El Nino sebesar Rp400 ribu yang diberikan untuk bulan November-Desember 2023 telah tersalurkan. KPM BLT ini khusus jadi tidak semua mendapatkan.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bansos BLT El Nino Berlanjut hingga Januari 2024? KPM Bisa Langsung Cek BRI dan Bank Mandiri

“Karena ini memang BLT khusus, tidak semuanya dapat, tapi tidak juga dipilihin, nggak juga,” jelas Jokowi kepada para para penerima manfaat.

Tujuan pemberian BLT El Nino ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang menurun daya belinya karena kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

Bansos Beras 10 Kg Berlanjut hingga Maret 2024

“BLT El Nino itu memang untuk menutup adanya kenaikan harga di lapangan karena kemarin musim panasnya panjang,” ujar Jokowi lagi.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Purwokerto, Kabar Baik Bagi Pencairan BPNT dan BLT El Nino? Cek Kantor Pos dan Rek Himbara

Sementara itu, bansos beras CBP yang berjumlah 10 kilogram diberikan kepada KPM hingga bulan Maret 2024. Jadi selama tiga bulan, penerima akan mendapatkan beras 10 kg per bulannya.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah