Daftar Bansos Kemensos go id Sudah Ditutup Januari 2024? Cara Daftar DTKS Kemensos go id Online dan Offline

- 7 Januari 2024, 13:59 WIB
Cek daftar bansos Kemensos go id apakah sudah ditutup pada Januari 2024 lengkap Cara daftar DTKS Kemensos go id untuk jadi KPM PKH dan BPNT 2024.*
Cek daftar bansos Kemensos go id apakah sudah ditutup pada Januari 2024 lengkap Cara daftar DTKS Kemensos go id untuk jadi KPM PKH dan BPNT 2024.* /indonesia.go.id

PORTAL PURWOKERTO- Yuk simak cara daftar bansos Kemensos go id lengkap cara daftar DTKS Kemensos go id online dan offline agar bisa dapat bansos PKH dan BPNT atau bansos lainnya dari Kemensos RI.

Cara daftar DTKS Kemensos go id Online

Untuk dapat bansos Kemensos RI seperti bansos PKH 2024 dan BPNT 2024 atau bansos lainnya, penerima manfaat harus terdaftar di data DTKS Kemensos RI.

DTKS Kemensos tersebut merupakan database penerima manfaat bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah lewat Kementerian Sosial.

Diantara bansos yang disalurkan yakni PKH, BPNT, bantuan pangan CBP, BLT El Nino, bansos sembako, bansos Yapi, bansos Dana Desa dan bansos lainnya.

Baca Juga: Cek Status Pencairan Bansos 900.000 Cair Bulan Januari 2024 di Kantor Pos, KPM Cukup Siapkan Berkas Ini!

Agar dapat daftar di DTKS Kemensos go id, yang harus dilakukan yakni mengunduh terlebih dahulu aplikasi Cek Bansos.

Cek Bansos merupakan aplikasi resmi Kemensos yang bisa diunduh di PlayStore untuk ponsel android.

Setelahnya, buat akun terlebih dahulu agar dapat mengakses setiap layanan yang ada pada aplikasi Cek Bansos, tunggu verifikasi dan validasi dari Kemensos RI.

Kemudian, klik Daftar Usuluan dan opsi Tambah Usulan. Masukkan data yang diminta pada layar. Jika terverifikasi layak sebagai penerima bansos, akan ada notifikasi sebagai KPM bansos.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah