Ingat Bukan Januari! 3 Bansos Ini Cair Awal Februari 2024, Bantuan Apa Saja? Jadwal Sudah Muncul di SIKS-NG?

- 18 Januari 2024, 08:24 WIB
Ingat Bukan Januari! 3 Bansos Ini Cair Awal Februari 2024, Bantuan Apa Saja? Jadwal Sudah Muncul di SIKS-NG?
Ingat Bukan Januari! 3 Bansos Ini Cair Awal Februari 2024, Bantuan Apa Saja? Jadwal Sudah Muncul di SIKS-NG? /Instagram @pkh_purbalingga

PORTAL PURWOKERTO - Ingat bukan Januari! Tiga bansos ini cair pada awal bulan Februari 2024, bantuan apa saja? Benarkah jadwal sudah muncul di SIKS-NG?

Komitmen pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan diwujudkan dalam pemberian bansos bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Jika Mampu Dapat Mengundurkan Diri

Namun pemerintah melakukan audit penerima bansos pada 2023 lalu yang dilakukan dengan tujuan memberhentikan penerimaan bansos bagi KPM yang sudah layak dan mampu memenuhi kebutuhannya.

Baca Juga: Bukan BSU BPJS, Bantuan 400 Ribu Sudah Masuk KKS Januari-Februari 2024, Pemilik Bansos Berciri Ini Berbahagia

Atau KPM dapat mengundurkan diri sebagai penerima PKH secara mandiri seperti salah satu ibu rumah tangga di Kecamatan Kejobong, Purbalingga.

Sawinah yang memiliki komponen PKH anak sekolah SMA kelas 11 memutuskan mengundurkan diri dari kepesertaan PKH karena sudah merasa mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

"Sawinan sudah mandiri dengan usaha jahitannya yang berada di Pasar Kejobong dan saat ini sudah memiliki satu karyawan," jelas unggahan akun Instagram @pkh_purbalingga.

Namun bagi yang masih belum mampu secara ekonomi, maka kepesertaan bansos PKH kembali dilanjutkan tahun ini. Dan kabarnya ada tiga bansos reguler yang segera cair.

Bansos Reguler Cair Februari 2024

Bansos pada 2024, penyalurannya tetap dilakukan secara bertahap terutama PKH dan BPNT yang dibagi menjadi empat tahap.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah