3 Alasan Kenapa Bantuan BLT Tidak Merata, Pemerintah Melanjutkan Penyaluran BLT El Nino 2024, PKH BPNT 2024

- 18 Januari 2024, 18:20 WIB
Ini 3 Alasan Kenapa Bantuan BLT Tidak Merata, Pemerintah Melanjutkan Penyaluran BLT El Nino 2024, PKH BPNT 2024.*
Ini 3 Alasan Kenapa Bantuan BLT Tidak Merata, Pemerintah Melanjutkan Penyaluran BLT El Nino 2024, PKH BPNT 2024.* /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/

PORTAL PURWOKERTO- Cek kenapa bantuan BLT tidak merata di masyarakat miskin padahal pemerintah melanjutkan penyaluran BLT 2024 termasuk bantuan PKH 2024 dan BPNT 2024.

Alasan Kenapa Bantuan BLT Dirasa Tidak Merata

Sebagian masyarakat merasakan bantuan BLT tidak merata. BLT merupakan singkatan dari Bantuan Langsung Tunai yang telah disalurkan pemerintah sejak beberapa tahun lalu.

Penyaluran dana BLT tersebut menyasar kepada masyarakat miskin dimana penerima manfaat BLT tersebut berasal dari data yang dimiliki pemerintah melalui berbagai kementerian.

Apa alasan kenapa bantuan BLT tidak merata seperti yang dirasakan sebagian masyarakat Indonesia?

Baca Juga: PKH 2024 Disalurkan ke 3 Wilayah Pencairan Ini, Balita Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta Per Tahun

 

Mengutip jurnal Ketidakmerataan Bantuan Langsung Tunai di Masa Pandemi Covid 19 di Desa Carawali Kabupaten Sidrap yang ditulis oleh Irma Yunita dan Andi Agustang, terdapat 3 alasan yang memungkinkan kenapa bantuan BLT tidak merata.

Jurnal online yang diunduh dari UNM Online Journal Systems tersebut menjelaskan dengan gamblang 3 alasan hingga dampak yang ditimbulkan akibat ketidakmerataan BLT tersebut.

Diantaranya yakni ketidakakuratan data dalam penyusunan rumah tangga sasaran. Dengan kata lain, daftar penerima manfaat tersebut tidak tepat sasaran sebab adanya data yang tidak akurat.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah