Kejutan, Cek Status BPNT 2024 cekbansos.kemensos.go.id Langsung Cair Rp600 Ribu, Undangan Dapat Kan?

- 19 Januari 2024, 07:54 WIB
Kejutan, Cek Status BPNT 2024 cekbansos.kemensos.go.id Langsung Cair Rp600 Ribu, Undangan Dapat Kan?
Kejutan, Cek Status BPNT 2024 cekbansos.kemensos.go.id Langsung Cair Rp600 Ribu, Undangan Dapat Kan? /

PORTAL PURWOKERTO - Nih kejutan, cek status BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id langsung cair Rp600 ribu, undangan dari Kantor Pos dapat kan?

DTKS pada laman cekbansos.kemensos.go.id ini berisikan data penerima manfaat bantuan sosial reguler dari pemerintah berdasarkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa.

KPM mulai bertanya-tanya setelah beredar sebuah video yang menginfokan ada perubahan data bansos. Perubahan tersebut pada SIKS-NG.

Ternyata perubahan data tersebut untuk program Keluarga Harapan (PKH) 2024, dimana disebutkan bahwa pencairan PKH melalui KKS untuk tahap 1 sudah keluar.

Baca Juga: Bansos Rp600 Ribu Cair Hari Ini? Cek Jadwal BPNT 2024 Tahap 1 Periode Januari-Maret 2024, Lagi Viral TikTok

Tahap 1 Jadi Disalurkan?

Tahap satu tersebut adalah untuk periode Januari sampai Maret. Namun saat dilakukan pengecekan kembali pada 16 Januari 2024, SIKS-NG tidak memunculkan lagi data itu.

Video yang diunggah oleh akun @sjotvinformasi tersebut membuat KPM bingung dan bertanya-tanya apakah PKH akan cair terutama tahap 1.

Sementara itu, BPNT 2024 dipastikan akan mulai disalurkan pada bulan Februari dengan dua metode yaitu melalui KKS dan Kantor Pos.

Penyaluran melalui Kantor Pos nanti akan memberikan undangan terlebih dahulu kepada KPM. Kemudian penerima datang dengan membawa kartu identitas.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x